Ramadhan di SMP ARROHMAH BOARDING SCHOOL MALANG, Beri Bekal Santri Sparta

Admin JSN
01 April 2024 | 04.12 WIB Last Updated 2024-03-31T21:19:20Z


Ramadhan di SMP ARROHMAH BOARDING SCHOOL MALANG, Beri Bekal Santri Sparta

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pagi membiru,  menyapa para santri SMP BORSCHAR Dau-Malang pada Jumat, 29 Maret 2024. Antusiasme memenuhi atmosfer sekolah, agenda terakhir di sekolah  Pembekalan Tugas Dakwah dengan tema "Inspiring the Societies With Islamic Characters".

Acara digelar di Mainhall SMP ARROHMAH BOARDING SCHOOL MALANG. Sejak pagi, para santri telah memadati Aula Utama sekolah dengan duduk berbaris rapi per-angkatan, sementara pengurus GPH (Gerakan Pandu Hidayatullah: OSIS) bekerja sama dalam persiapan panggung, Lcd Proyektor, dan sound system.

Liburan menjadi momen istimewa bagi SMP ARROHMAH BOARDING SCHOOL MALANG untuk mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari dalam tugas dakwah. Acara dibuka dengan lantunan Sholawat bersama JSA (Jama'ah Sholawat Arrohmah), membuat suasana semakin syahdu.

MC, Arshavino Febrian Fahda, kelas 8 Brandent, memandu acara dengan lancar menggunakan bahasa Inggris, diikuti oleh Tilawatil Qur'an oleh Ahmad Syafiq Safaraz 7 Ellitra.

Hadiah bagi santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur'an terbanyak selama Ramadan diserahkan oleh Ustadz Badrus selaku kesiswaan.

Ustadz Sonhaji diantara penerima hadiah

Sambutan dari Kepala Sekolah yang diwakili oleh Waka Kurikulum Ustadz M. Zaki Hidayat mengapresiasi dukungan seluruh warga sekolah dan kehadiran Ustadz Sonhaji M.Pd sebagai perwakilan dari Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Malang sekaligus sebagai Narasumber.

Ustadz Sonhaji memberikan tausiah mengenai pentingnya tugas dakwah, diawali dengan Sholawat Asghil bersama-sama, ustadz Son memberikan kiat dan nasehat berlibur dengan baik kepada para santri. Selama hampir satu setengah jam berhasil membuat suasana semakin semangat.

Acara ditutup dengan pemberian Keterangan Tugas Dakwah santri oleh Ustadz Hadi Munif, diikuti dengan do'a dipimpin oleh Ustadz  Alfan.

"Selamat bersilaturrohim anak-anakku, dan mari tunaikan Tugas Dakwah bersama Santri untuk Membangun NKRI demi Kejayaan Negara," ujar Ustadz Zaky menitip pesan saat wawancara dengan JatimSatuNews. ANS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan di SMP ARROHMAH BOARDING SCHOOL MALANG, Beri Bekal Santri Sparta

Trending Now