ASN PPPK Guru Angkatan Tahun 2023 di Sampang Berbagi Takjil dan Satuni Puluhan Anak Yatim-piatu

Admin JSN
06 April 2024 | 19.15 WIB Last Updated 2024-04-06T15:13:16Z
Caption: ASN PPPK Angkatan 2023 saat santuni puluhan anak yatim bertempat di GOR Outdoor.
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah dan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, anggota Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) Guru Angkatan Tahun 2023 menggelar acara santunan bagi puluhan anak yatim di Alun-alun Trunojoyo Sampang, serta membagikan 750 takjil gratis kepada pengguna jalan di Jalan Rajawali (Perempatan Dang Garam), pada Sabtu 6 April 2024.

Mohammad Fathur Rohman, S.Pd, selaku Ketua Peguyuban ASN PPPK Angkatan Tahun 2023, menyampaikan bahwa berbagi dalam bulan yang penuh berkah adalah kewajiban bagi umat muslim. 

"𝚂𝚊𝚗𝚝𝚞𝚗𝚊𝚗 𝚔𝚎𝚙𝚊𝚍𝚊 𝚊𝚗𝚊𝚔 𝚢𝚊𝚝𝚒𝚖 𝚍𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚖𝚋𝚊𝚐𝚒𝚊𝚗 𝚝𝚊𝚔𝚓𝚒𝚕 𝚔𝚎𝚙𝚊𝚍𝚊 𝚙𝚎𝚗𝚐𝚐𝚞𝚗𝚊 𝚓𝚊𝚕𝚊𝚗 𝚊𝚍𝚊𝚕𝚊𝚑 𝚞𝚙𝚊𝚢𝚊 𝚋𝚎𝚛𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚝𝚎𝚖𝚊𝚗-𝚝𝚎𝚖𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚊𝚗𝚐𝚔𝚊𝚝𝚊𝚗 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚖𝚎𝚗𝚓𝚊𝚐𝚊 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚎𝚖𝚙𝚎𝚛𝚔𝚞𝚊𝚝 𝚛𝚊𝚜𝚊 𝚜𝚘𝚕𝚒𝚍𝚊𝚛𝚒𝚝𝚊𝚜 𝚍𝚊𝚕𝚊𝚖 𝚜𝚞𝚊𝚝𝚞 𝚔𝚘𝚖𝚞𝚗𝚒𝚝𝚊𝚜," ujarnya.

Fathur sapaan akrabnya menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut adalah mencari berkah di bulan suci Ramadhan, serta menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada anak yatim dan fakir miskin. 

"𝙸𝚗𝚒 𝚖𝚎𝚛𝚞𝚙𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚋𝚎𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚝𝚊𝚗𝚐𝚐𝚞𝚗𝚐 𝚓𝚊𝚠𝚊𝚋 𝚜𝚘𝚜𝚒𝚊𝚕 𝚍𝚊𝚗 𝚔𝚎𝚜𝚊𝚍𝚊𝚛𝚊𝚗 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚙𝚎𝚗𝚝𝚒𝚗𝚐𝚗𝚢𝚊 𝚋𝚎𝚛𝚋𝚊𝚐𝚒 𝚛𝚎𝚣𝚎𝚔𝚒 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚜𝚎𝚜𝚊𝚖𝚊," tambahnya

Harapannya dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga utamanya bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

"𝚂𝚎𝚖𝚘𝚐𝚊 𝚊𝚙𝚊 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚔𝚒𝚝𝚊 𝚋𝚎𝚛𝚒𝚔𝚊𝚗 𝚍𝚊𝚙𝚊𝚝 𝚖𝚎𝚗𝚐𝚞𝚛𝚊𝚗𝚐𝚒 𝚍𝚊𝚗 𝚖𝚎𝚖𝚋𝚊𝚗𝚝𝚞 𝚔𝚎𝚋𝚞𝚝𝚞𝚑𝚊𝚗 𝚑𝚒𝚍𝚞𝚙𝚗𝚢𝚊, 𝚜𝚎𝚖𝚘𝚐𝚊 𝚜𝚎𝚑𝚊𝚝 𝚍𝚊𝚗 𝚙𝚊𝚗𝚓𝚊𝚗𝚐 𝚞𝚖𝚞𝚛 𝚍𝚊𝚗 𝚋𝚎𝚛𝚔𝚊𝚑 𝚑𝚒𝚍𝚞𝚙𝚗𝚢𝚊," harap Fathur disela-sela kegiatan saat berbagi.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan ASN yang tergabung dalam peguyuban itu serta puluhan anak yatim yang diselenggarakan di stage Gor Out Dor, hal ini juga merasakan kebahagiaan dari santunan yang diberikan oleh ASN PPPK Angkatan Tahun 2023. Selain itu, para pengguna jalan juga turut merasakan manfaat dari pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh para pegawai tersebut.

Dengan kegiatan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial antar sesama ASN PPPK Angkatan Tahun 2023 dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.


𝙿𝚎𝚠𝚊𝚛𝚝𝚊: 𝙵𝚊𝚌𝚑
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ASN PPPK Guru Angkatan Tahun 2023 di Sampang Berbagi Takjil dan Satuni Puluhan Anak Yatim-piatu

Trending Now