PK MAN 1 MALANG : Sustainability-Based Replacement in Legislative Leadership and Oversight Functions

Eko Rudianto
11 Mei 2024 | 15.14 WIB Last Updated 2024-05-11T08:44:21Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Purna Anggota Pengurus Perwakilan Kelas Madrasah Aliyah Negeri 1 Malang (PK MAN 1 MALANG) kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi & halal bi halal serta sharing session lintas generasi, acara yang diberinama Reuni Purna Perwakilan Kelas Lintas Generasi (REPUTASI 2024) itu digelar di salahsatu kediaman anggota, Jalan Panglima Sudirman, Wates Gondanglegi Wetan pada Sabtu (11/5/24). 

Dihadiri oleh seluruh anggota pengurus PK MAN 1 Malang periode 2023/2024 dan yang tertua adalah perwakilan pengurus mulai angkatan 2015/2016, sehingga hingga periode ini telah terbentuk 10 periode. 

Dimulai dengan registrasi, dilanjut sambutan, perkenalan, fungame, ishoma serta sharing session acara ini memang sengaja dikonsep santai sebab untuk mengenal dari generasi hingga generasi. 

Muhammad As'ad ketua pertama yang kala itu masih bernama Majelis Perwakilan Kelas (MPK) juga terlihat hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutan dan pesannya As'ad menyampaikan sejarah perwakilan kelas Mandagi

"Dulu itu saya angkatan 2015/2016 namanya masih Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan pemilihannya secara aklamasi" ujar Asad.

Periode PK 2023/2024 kali ini dijabat oleh Siswa Kelas XI Jurusan IPS yang bernama Surya. Ia juga menyampaikan dalam sharing session terkait perkembangan dan jobdesc sejauh ini. 

"Sejauh ini tugas kali adalah fungsi serap aspirasi dan membawa aspirasi kepada rapat untuk realisasi" ungkap Surya.

Pada sesi sharing salahsatu pengurus menyampaikan alasan salahsatu minat dalam mengikuti PK adalah motivasi yang sangat tinggi. Selain itu, beberapa siswa juga memaparkan hambatan-hambatan organisasi, serta dinamikan yang sedang terjadi termasuk sinergi proram kerja dengan sesama unit/ organisasi yang ada di MAN 1 Malang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PK MAN 1 MALANG : Sustainability-Based Replacement in Legislative Leadership and Oversight Functions

Trending Now