Rassya, Siswa MI Al-Azhar, Waung Sonoageng Prambon Nganjuk Bersiap Menuju Kompetisi Matematika di Singapura

Admin JSN
02 Mei 2024 | 18.25 WIB Last Updated 2024-05-02T11:25:55Z

NGANJUK | JATIMSATUNEWS.COM: Ananda Mohammad Rassya Khairul Azzam adalah salah satu siswa kelas 2 MI Unggulan Al-Azhar yang tengah bersinar. Dia berhasil mengalahkan ribuan peserta KMNR, Kompetisi Matematika Nalaria dari seluruh Indonesia di Ancol pada Minggu, 28 April 2024. 

Keberhasilan Rassya menaklukkan kompetisi matematika tingkat nasional tersebut adalah kado istimewa dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2024. Siapa sangka putra dari Lutfi Prastyawan dan Sofa Maisaroh yang tampak biasa saja itu mampu mempersembahkan prestasi yang luar biasa. Bukan hanya membanggakan madrasah, namun, dia bahkan turut mengharumkan nama Indonesia. 

Kamis, 2 Mei 2024 seluruh Civitas MI Al-Azhar menggelar upacara Hardiknas dengan khidmat. Dipimpin sang Kepala Madrasah, K.H. Ali Fauzan, doa dan syukur digelar dengan penuh suka cita. Dua dari siswa yang telah mengharumkan nama madrasah di kompetisi matematika tingkat nasional di Ancol, Arjun dan Rassya, diberikan hadiah tambahan untuk penyemangat. Tepuk tangan seluruh peserta upacara menggema. 

Kepala madrasah menyampaikan kepada seluruh ustaz-ustazah supaya lebih giat lagi dalam membimbing para siswa agar bisa terus berprestasi, bukan hanya dalam negeri, tetapi sampai tingkat internasional.

Selanjutnya, madrasah dengan bangga akan mempersiapkan bimbingan khusus untuk Rassya menuju International Mathematic Contest di Singapura. Dari desa prestasi tercipta. MI Al-Azhar akan terus mencetak generasi religi yang berprestasi, baik dalam maupun luar negeri. (Dian Hariani)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rassya, Siswa MI Al-Azhar, Waung Sonoageng Prambon Nganjuk Bersiap Menuju Kompetisi Matematika di Singapura

Trending Now