Gercep, Ning Lia Senator Perempuan Non Petahana Taaruf Dengan Perwakilan DPD RI Jatim

Admin JSN
06 April 2024 | 12.54 WIB Last Updated 2024-04-06T08:16:15Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Gercep, Ning Lia Senator Perempuan Non Petahana Taaruf Dengan Perwakilan DPD RI Jatim.

Seperti diketahui, baru-baru ini, aktivis perempuan Dr. Lia Istifhama meraih apresiasi Jatim Gaspol Pemilu 2024 dari JTV sebagai caleg DPD RI non petahana yang meraih suara terbanyak di Jatim. Diketahui mendapatkan suara sekitar 2.739.123 pada pileg 2024, ning Lia, panggilan keponakan Khofifah tersebut, menjadi pendatang baru (new comer) terbesar di Jawa Timur. Sedangkan di tingkat nasional, ia posisi ketiga setelah Komeng dan Taj Yasin. Atau dengan kata lain, ia pendatang baru kategori perempuan dengan raihan suara tertinggi se Indonesia.

Setelah mendapatkan penghargaan, ning Lia yang memiliki latar belakang seorang aktivis dan akademisi tersebut, menyempatkan melakukan sesi tanya jawab dengan awak media. Dalam kesempatan itu, ia pun menjelaskan bahwa ia telah melakukan gerap cepat (gercep) dalam membangun kerja ke depan. Salah satunya dengan bertemu secara langsung dengan jajaran pimpinan dan staf Kantor Perwakilan DPD RI Jawa Timur.

“Alhamdulillah saya bukan saja sudah bertemu secara langsung dengan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti, tapi juga jajaran pimpinan dan staf dari Kantor Perwakilan DPD RI di Jawa Timur. Ini merupakan langkah strategis untuk membangun kinerja ke depan,” jawabnya. 

"Saya secara lugas di depan staff perwakilan kantor, bahkan ada driver dan OB, bahwa saya senang berjumpa mereka dan saya sampaikan saya butuh panjenengan semuanya karena kerja kedepan pastinya kerja bersama," imbuhnya.

Dijelaskan oleh ning Lia, bahwa momen pertemuan tersebut berlangsung informal di tengah acara buka puasa yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Rony Suharso. 

“Alhamdulillah saat itu kepala Kantor yaitu pak Rony hadir didampingi Kasubag dan semua staf. Disampaikan mereka bahwa kami adalah (DPD) non petahana pertama kali yang berjumpa dengan mereka secara langsung. Kesan pertama Insya Allah sangat positif, terbukti sampai saat ini pun komunikasi kami terjalin sangat baik,” jelas senator cantik itu.

Perlu diketahui, Kantor Daerah DPD RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur beralamat di Jl. Ciliwung No.66, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya. Tugas Kantor Daerah Perwakilan tentu mendampingi dan mensupport kerja para anggota DPD RI sesuai tupoksinya. Diantara yang pernah dilakukan adalah mendampingi Ketua DPD RI melakukan pengecekan kesiapan distribusi beras jelang lebaran di Kantor Bulog Jatim, 2023 lalu, dimana Rony turun secara langsung mendampingi LaNyalla Mattalitti, Staf Ahli Baso Juherman, dan jajaran Kadin Jatim. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gercep, Ning Lia Senator Perempuan Non Petahana Taaruf Dengan Perwakilan DPD RI Jatim

Trending Now