Dukung Kendaraan Listrik dan UMKM di Alun-alun Trunojoyo, PLN Sampang Resmikan SPLU

Admin JSN
05 April 2024 | 21.21 WIB Last Updated 2024-04-05T14:21:21Z
Caption; Suasana Peresmian SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dari PLN ULP Sampang oleh Pj. Bupati.

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka mendukung UMKM dan Bersepeda motor listrik di Sampang utamanya di Alun-alun Trunojoyo. Sebagai bentuk support dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampang, dengan bangga mengadakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Alun-Alun Sampang yang diresmikan hari ini. Jumat 5 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Bupati Sampang, Rudi Arifianto, bersama Manajer ULP Sampang, Rofii, staf dan jajaran Forkopimda Sampang.

SPLU ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dilengkapi dengan 4 kWh Meter dan 8 socket, SPLU ini dirancang untuk mendukung pengisian daya sepeda dan motor listrik, serta menyediakan penerangan bagi 95 pedagang kaki lima (PKL) dan peralatan listrik lainnya.

SPLU tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sampang, terutama bagi pengguna kendaraan listrik dan PKL.

π™³πšŽπš—πšπšŠπš— πš‚π™Ώπ™»πš„ πš’πšŠπš—πš πšπšŽπš›πšœπšŽπšπš’πšŠ, πšπš’πš‘πšŠπš›πšŠπš™πš”πšŠπš— πš–πšŠπšœπš’πšŠπš›πšŠπš”πšŠπš πšπšŠπš™πšŠπš πšπšŽπš—πšπšŠπš— πš•πšŽπš‹πš’πš‘ πš–πšžπšπšŠπš‘ πš–πšŽπš—πšπš’πšœπš’ 𝚍𝚊𝚒𝚊 πš”πšŽπš—πšπšŠπš›πšŠπšŠπš— πš•πš’πšœπšπš›πš’πš” πš–πšŽπš›πšŽπš”πšŠ, πšœπšŽπš–πšŽπš—πšπšŠπš›πšŠ 𝙿𝙺𝙻 πšπšŠπš™πšŠπš πš‹πšŽπš›πš˜πš™πšŽπš›πšŠπšœπš’ πšπšŽπš—πšπšŠπš— πš•πšŽπš‹πš’πš‘ πš—πš’πšŠπš–πšŠπš— πšπšŠπš— πšŠπš–πšŠπš—,” harap Rudi Arifianto. 

Rofii menambahkan, PLN tetap berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur kelistrikan di Madura, dengan SPLU sebagai salah satu upaya strategis. 

"π™ΊπšŠπš–πš’ πš‹πšŽπš›πš‘πšŠπš›πšŠπš™ πš”πšŽπš‹πšŽπš›πšŠπšπšŠπšŠπš— πš‚π™Ώπ™»πš„ πš’πš—πš’ πšŠπš”πšŠπš— πš–πšŽπš—πšπš˜πš›πš˜πš—πš πš™πšŽπš—πšπšπšžπš—πšŠπšŠπš— πš”πšŽπš—πšπšŠπš›πšŠπšŠπš— πš•πš’πšœπšπš›πš’πš” πšπšŠπš— πšπšžπš›πšžπš πš–πšŽπš—πš’πš—πšπš”πšŠπšπš”πšŠπš— πšŽπš”πš˜πš—πš˜πš–πš’ πš•πš˜πš”πšŠπš• πšπš’ πš‚πšŠπš–πš™πšŠπš—πš,” ujarnya

SPLU di Alun-Alun Sampang merupakan salah satu dari 25 unit yang telah dibangun oleh PLN di wilayah Madura. PLN berharap dengan peningkatan jumlah SPLU yang tersedia, minat masyarakat terhadap kendaraan listrik akan semakin meningkat, sekaligus berkontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Kendaraan Listrik dan UMKM di Alun-alun Trunojoyo, PLN Sampang Resmikan SPLU

Trending Now