Dukung Kendaraan Listrik dan UMKM di Alun-alun Trunojoyo, PLN Sampang Resmikan SPLU

Admin JSN
05 April 2024 | 21.21 WIB Last Updated 2024-04-05T14:21:21Z
Caption; Suasana Peresmian SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dari PLN ULP Sampang oleh Pj. Bupati.

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka mendukung UMKM dan Bersepeda motor listrik di Sampang utamanya di Alun-alun Trunojoyo. Sebagai bentuk support dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampang, dengan bangga mengadakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Alun-Alun Sampang yang diresmikan hari ini. Jumat 5 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Bupati Sampang, Rudi Arifianto, bersama Manajer ULP Sampang, Rofii, staf dan jajaran Forkopimda Sampang.

SPLU ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dilengkapi dengan 4 kWh Meter dan 8 socket, SPLU ini dirancang untuk mendukung pengisian daya sepeda dan motor listrik, serta menyediakan penerangan bagi 95 pedagang kaki lima (PKL) dan peralatan listrik lainnya.

SPLU tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sampang, terutama bagi pengguna kendaraan listrik dan PKL.

𝙳𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚂𝙿𝙻𝚄 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚝𝚎𝚛𝚜𝚎𝚍𝚒𝚊, 𝚍𝚒𝚑𝚊𝚛𝚊𝚙𝚔𝚊𝚗 𝚖𝚊𝚜𝚢𝚊𝚛𝚊𝚔𝚊𝚝 𝚍𝚊𝚙𝚊𝚝 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚎𝚋𝚒𝚑 𝚖𝚞𝚍𝚊𝚑 𝚖𝚎𝚗𝚐𝚒𝚜𝚒 𝚍𝚊𝚢𝚊 𝚔𝚎𝚗𝚍𝚊𝚛𝚊𝚊𝚗 𝚕𝚒𝚜𝚝𝚛𝚒𝚔 𝚖𝚎𝚛𝚎𝚔𝚊, 𝚜𝚎𝚖𝚎𝚗𝚝𝚊𝚛𝚊 𝙿𝙺𝙻 𝚍𝚊𝚙𝚊𝚝 𝚋𝚎𝚛𝚘𝚙𝚎𝚛𝚊𝚜𝚒 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚕𝚎𝚋𝚒𝚑 𝚗𝚢𝚊𝚖𝚊𝚗 𝚍𝚊𝚗 𝚊𝚖𝚊𝚗,” harap Rudi Arifianto. 

Rofii menambahkan, PLN tetap berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan infrastruktur kelistrikan di Madura, dengan SPLU sebagai salah satu upaya strategis. 

"𝙺𝚊𝚖𝚒 𝚋𝚎𝚛𝚑𝚊𝚛𝚊𝚙 𝚔𝚎𝚋𝚎𝚛𝚊𝚍𝚊𝚊𝚗 𝚂𝙿𝙻𝚄 𝚒𝚗𝚒 𝚊𝚔𝚊𝚗 𝚖𝚎𝚗𝚍𝚘𝚛𝚘𝚗𝚐 𝚙𝚎𝚗𝚐𝚐𝚞𝚗𝚊𝚊𝚗 𝚔𝚎𝚗𝚍𝚊𝚛𝚊𝚊𝚗 𝚕𝚒𝚜𝚝𝚛𝚒𝚔 𝚍𝚊𝚗 𝚝𝚞𝚛𝚞𝚝 𝚖𝚎𝚗𝚒𝚗𝚐𝚔𝚊𝚝𝚔𝚊𝚗 𝚎𝚔𝚘𝚗𝚘𝚖𝚒 𝚕𝚘𝚔𝚊𝚕 𝚍𝚒 𝚂𝚊𝚖𝚙𝚊𝚗𝚐,” ujarnya

SPLU di Alun-Alun Sampang merupakan salah satu dari 25 unit yang telah dibangun oleh PLN di wilayah Madura. PLN berharap dengan peningkatan jumlah SPLU yang tersedia, minat masyarakat terhadap kendaraan listrik akan semakin meningkat, sekaligus berkontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.


Pewarta: Fach
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Kendaraan Listrik dan UMKM di Alun-alun Trunojoyo, PLN Sampang Resmikan SPLU

Trending Now