BUMDes GEMATERA Seduri Mojosari dapat Suntikan Motivasi dari DPRD Sidoarjo

Admin JSN
24 Februari 2024 | 16.15 WIB Last Updated 2024-02-24T09:15:47Z


MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM - BUMDes GEMATERA di Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, mendapat suntikan motivasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo. Dalam kunjungannya pada hari Sabtu, 24 Februari 2024, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Kayan, S,H, yang memimpin kunjungan tersebut, mengapresiasi kinerja BUMDes Gematera Seduri yang telah menunjukkan kemajuan pesat dan saat ini mampu meraih pendapatan 1.6 M pertahun. BUMDes ini bergerak di bidang pengelolaan usaha Pasar Desa, berupa Pasar Buah, Pasar Bunga, Lapak mamin dan Ruko Desa. Arahan dan semangat juga diberikan kepada pengurus BUMDes untuk terus mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"BUMDes Gematera Seduri bisa menjadi contoh yang baik bagi BUMDes lainnya di Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya," kata H. Kayan, S.H.,. "Kami berharap BUMDes ini terus berkembang dan menjadi motor penggerak ekonomi desa dengan menekankan pentingnya peran BUMDes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. BUMDes harus mampu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat."

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sidoarjo yang didampingi Sekretariat DPRD Kab. Sidoarjo, Hadi Sugianto, S.E, juga memberikan masukan dan saran kepada pengurus BUMDes Gematera Seduri terkait pengembangan usahanya. BUMDes didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menggali potensi desa juga mencari terobosan kepada Pemkab Mojokerto maupun pihak Legeslatifnya.

Dalam Kunjungan ini juga dihadiri Ketua PABPDSI Propinsi Jawa Timur yang akrab dipanggil Bung Tomo, sangat mendukung kegiatan wakil rakyat yang langsung turun ke lapangan untuk memberikan motivasi yang cukup bermanfaat ini dan diharapkan hal yang sama dilakukan oleh wakil rakyat Kabupaten Mojokerto menguatkan perhatiannya pada Penguatan Tumbuh Kembangnya BUMDes dengan begitu Pemdes bisa menindaklanjuti point-point arahan untuk kemajuan Usaha Desa yang cukup gencar diidam-idamkan oleh seluruh lapisan masyarakat ini.

Kepala Desa Seduri, Zainal Arifin, SPd., mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Sidoarjo. Ia mengatakan bahwa BUMDes Gematera Seduri akan terus berbenah dan meningkatkan kinerjanya untuk mencapai tujuannya. "Kami berkomitmen untuk menjadikan BUMDes Gematera Seduri sebagai BUMDes yang maju dan mandiri," kata Zainal Arifin, SPd..

Sementara itu, Direktur BUMDes Gematera, H. Murtadho yang di damping Ketua BPD Desa Seduri, M. Tohadim, S.H., M.H., merasa optimis "BUMDes nantinya harus bisa menjadi solusi bagi permasalahan ekonomi di desa," tegas mereka.

Kunjungan DPRD Kabupaten Sidoarjo ke BUMDes Gematera Seduri diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi pengurus BUMDes untuk terus mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BUMDes GEMATERA Seduri Mojosari dapat Suntikan Motivasi dari DPRD Sidoarjo

Trending Now