Durian Merica Hanya 100 Ribu dapat 10 di Stand Alas Veenuz Basar Durian Paseban Agung Trawas

Admin JSN
23 Desember 2023 | 18.10 WIB Last Updated 2023-12-24T04:26:12Z


MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM: Luber durian di halaman parkir Paseban Agung Trawas mulai pagi sekitar pukul 08.00 Sabtu 23/12/2023.

Bazar durian sedang berlangsung di Desa Trawas Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Aneka durian berbagai jenis dan berbagai ukuran nampak memenuhi stand-stand, hargapun bervariasi antara 10 ribu hingga 200 an ribu.

Salah satu yang dikerumuni pembeli adalah stand dengan tenda berwarna hijau. Satu truk didatangkan khusus oleh pedagang yang mengaku kru dari Alas Veenuz, sebuah area wisata glamping terkenal di Trawas. 

"Kami menjual Durian Merica khas Trawas. Khusus untuk hari ini kami berikan harga spesial. Hanya 100.000 dapat 10 butir," tutur Panji, penjaga stand berkacamata yang nampak kewalahan melayani pembeli.

Akan terus memberikan harga khusus selama bazar yang berlangsung selama 3 hari hingga hari Senin, 25/12/2023. Tim Alas Veenuz mengaku sudah menyediakan stok cukup melimpah.

"Jangan khawatir, kami punya stok banyak. Siap melayani pembeli," ucap Panji.

Bazar diikuti 20 an pedagang durian dan 20 an stand UMKM aneka produk. Siap memanjakan pengunjung Bazar dengan plus pertunjukan Live Music dan pengolahan sampah kulit durian menjadi kompos dari TRB, Trawas Remen Berdikari dan Wehasta, Wahana Edukasi Harapan Semesta  yang dimotori oleh Pak Toko dan Didit.

"Konsep kami memang bukan sekedar bazar, akan tetapi ada edukasi memanfaatkan sampah. Memberi pendidikan pada masyarakat pentingnya menjaga Lingkungan," ujar tokoh pegiat Lingkungan yang biasa dipanggil Pak Toko.

Dibuka oleh Bupati Ikfina Fahmawati, Bazar durian juga dihadiri Kepala DLH Zaky dan Kepala Disperindag M. Iwan Abdillah serta Camat Trawas Sugondo dan Kades Mulyono.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Durian Merica Hanya 100 Ribu dapat 10 di Stand Alas Veenuz Basar Durian Paseban Agung Trawas

Trending Now