Ribuan Orang Tumpah Ruah Penuhi Jambore Nasional BPD

Admin JSN
14 November 2023 | 03.42 WIB Last Updated 2023-11-13T20:42:30Z


 Jambore Nasional BPD Seluruh Indonesia 

BANYUWANGI: Berlangsung di Pantai Boom Marina Banyuwangi Jawa Timur, sejarah terukir ketika Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia menggelar Jambore Nasional pertama kali dalam sejarah BPD. Dalam perhelatan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12 November 2023), lebih dari 1000 perwakilan BPD dari seluruh Indonesia berkumpul untuk merayakan momen bersejarah ini.

Acara megah ini dibuka oleh tokoh penting dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forpimda Kabupaten Banyuwangi. Ketua Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia, Misnadi,SH.,MH, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini.

Menurut Misnadi,SH.,MH, kehadiran lebih dari 1000 anggota BPD dari seluruh Indonesia di Banyuwangi akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata daerah tersebut. Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PABPDSI Jawa Timur, Oetomo Sapto Amin, menjelaskan maksud dan tujuan dari Jambore Nasional BPD yang diselenggarakan di Pantai Boom Marina Kabupaten Banyuwangi.

Oetomo Sapto Amin menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja anggota BPD seluruh Indonesia serta mengawal peran BPD sebagai DPR Desa. Maksud dan tujuan lainnya termasuk mendorong kerjasama dengan lembaga negara, mengembangkan kesetaraan, dan memperkuat peran anggota BPD di seluruh Indonesia.

Sebagai acara yang pertama kali diadakan dalam sejarah BPD, Jambore Nasional ini menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan BPD serta memberikan dampak yang positif bagi Banyuwangi, baik dari segi ekonomi maupun pariwisata. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Orang Tumpah Ruah Penuhi Jambore Nasional BPD

Trending Now