Pilkades Tukum Lumajang, Susanto Menang Suara Terbanyak

Admin JSN
28 September 2023 | 15.34 WIB Last Updated 2023-09-28T11:19:14Z
Foto: Susanto Kades Turkum terpilih bersama keluaga
LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Euforia dirasakan pendukung Cakades Turkum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang pada gelar pesta demokrasi bersejarah hari Rabu (27/09/2023).  

Pemilihan kepala desa yang dinanti-nantikan sukses terselenggara, kades baru suara terbanyak berhasil dipilih, yakni Susanto. Masyarakat desa tersebut memadati balai desa sejak pagi hari untuk memberikan suara kepada calon kepala desa yang mereka pilih. Acara ini disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk PJ. Bupati Indah, Forkorinda, Kapolres Lumajang, Dandim Lumajang, serta Ketua Dewan dan anggotanya.


Bupati Indah mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sejak pagi hingga pemungutan suara berakhir pukul 14.00 WIB. Pelaksanaan pemilihan desa ini telah dipersiapkan dengan teliti, dan diharapkan penghitungan suara nantinya dapat berjalan lancar. Beliau juga menekankan pentingnya proses ini sebagai pembelajaran bagi masyarakat, serta mengajak calon terpilih nantinya untuk menjaga kedamaian di desa dan menerima dengan baik calon yang tidak terpilih, demi kebaikan bersama dan kemajuan Desa Tukum.

Di sisi lain, Kapolres Lumajang, Boy, menjelaskan bahwa pemilihan kepala desa telah berlangsung di 8 desa dan 3 desa lainnya melalui pergeseran antar-waktu (PAW). Ia berharap agar proses ini dapat berjalan aman dan lancar. Penghitungan suara pun berjalan tanpa hambatan hingga sore hari, berkat kerja keras dari semua pihak, termasuk perangkat desa, panitia pelaksana pilkades, Kapolsek Tekung IPTU Sujianto, dan Danramil Tekung Kapten Roni Sugiono beserta anggotanya.

Hasil penghitungan suara menunjukkan bahwa Muhammad Yunus (incumbent) memperoleh 2.174 suara, sementara Susanto berhasil meraih 3.058 suara, dan Umar hanya mendapatkan 161 suara. Dengan jumlah suara terbanyak, Susanto memenangkan pemilihan desa ini dan diharapkan masyarakat dapat melihatnya sebagai pemimpin yang amanah untuk Desa Tukum. Harapan besar terletak pada masa depan, di mana Desa Tukum diharapkan akan berkembang dan memuliakan seluruh warganya. Semoga Desa Tukum semakin maju dan bermartabat. (sol) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pilkades Tukum Lumajang, Susanto Menang Suara Terbanyak

Trending Now