Gus Don dalam Workshop Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidikan, Hapuskan saja Zonasi-zonasi itu

Admin JSN
26 Agustus 2023 | 15.35 WIB Last Updated 2023-08-26T08:53:51Z


Gus Don dalam Workshop Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidikan, Hapuskan saja Zonasi-zonasi itu

BATU | JATIMSATUNEWS.COM: Siang jelang asar  dalam cuaca cerah di Pusat Oleh-oleh Buah Tangan Junrejo Kota Batu terselenggara workshop berjudul "Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidikan". 

Acara  diselenggarakan oleh Pokmas Bumiasri Makmur dan dihadiri oleh narasumber Andick Ichwanto, yang telah banyak berkontribusi dalam dunia pendidikan. Narasumber lain adalah Anis Suhartini, yang juga menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Malang.

Mnjadi sorotan utama adalah kehadiran Dr. Drs.H. Agus Dono Wibawanto, M. Hum atau lebih dikenal sebagai Gus Don. Seorang politisi berpengalaman dari Partai Demokrat yang telah tiga periode menjabat sebagai Anggota Dewan Provinsi Jawa Timur. Diketahui Gus Don juga memiliki pengalaman sebagai Wakil Ketua PW Ansor Jatim serta pernah menjabat sebagai wakil FKPPI Dewan Pembina.

Dalam workshop ini, Gus Don memaparkan visi dan misinya sebagai calon anggota DPR RI pada pemilu 2024. Berbicara tentang pentingnya mendirikan koperasi, yang sudah berhasil dirintis sebanyak tiga unit. 

Selain itu, Gus Don juga membahas masalah pendidikan, dengan menyoroti isu zonasi dalam SMA dan SMK. Mengusulkan pembubaran zonasi-zonasi tersebut, ide yang disambut dengan antusiasme peserta workshop yang memberikan tepuk tangan meriah.

"Hapuskan saja Zonasi-zonasi itu karena kita  belum menyiapkan infrastrukturnya, tiap kecamatan belum ada SMK dan SMA negeri,  Zonasi harus dievaluasi," tutur Gus Don. 

Pada kesempatan yang sama Gus Don juga menyampaikan tentang tanggung jawab sebagai seorang wakil rakyat. 

"Saya percaya seorang wakil rakyat harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Gus Don, sambil memperkenalkan buku berjudul "Gus Don, Jejak Juang Sang Wakil Rakyat" yang menceritakan perjalanan hidup dan perjuangannya.

Workshop ini menurut Andick,  salah satu narasumber menjadi ajang penting untuk memahami peran Gus Don dalam politik dan pendidikan, serta visi misi yang  akan wujudkan sebagai anggota DPR RI. ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gus Don dalam Workshop Peningkatan Kapasitas Mutu Pendidikan, Hapuskan saja Zonasi-zonasi itu

Trending Now