LPNU Malang Bawa KPKNU ke Blitar

Anis Hidayatie
18 Februari 2023 | 22.50 WIB Last Updated 2023-02-18T16:16:20Z
Lembaga Pengembangan Nahdlatul Ulama (LPNU) Malang melakukan kunjungan ke LPNU Blitar. Prof KH Fauzan Zenrif, Kang Aziz,  Gus Fajri dan Khumaidi
MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: LPNU Kabupaten Malang membawa pengurus KPKNU, Komunitas Pengusaha Kecil study banding ke LPNU Blitar. Diterima ketua LPNU setempat Abdul Aziz atau yang akrav dipanggil Kang Aziz acara berlangsung di Omah Jenang milik Sinyo Rejowinangu hari ini, 18 February 2023.

Dimulai dengan perkenalan dan sepak terjang pengurus LPNU Blitar yang menekankan pentingnya orang NU terjun ke dunia wirausaha. Kang Aziz juga menjelaskan bahwa pada awal pendirian LPNU dalam waktu 3 bulan sudah berhasil mendapatkan NU Award. 

" Dalam waktu 3 bulan sesudah terbentuk LPNU Kabupaten Blitar telah berhasil meraih NU Award,  sebuah capaian mencengangkan di bidang inovasi ekonomi mengingat masih mudanya usia.  Dan ini adalah berkat terobosan ekspor jajanan khas UMKM Blitar lewat LPNU ke Luar Negeri," cetus Kang Aziz. 

Selanjutnya pada Rombongan yang dipimpin Ketua LPNU Kabupaten Malang Gus Fajri didampingi KH Fauzan Zenrif Kang Aziz menjelaskan bahwa di Blitar saat ini sudah mulai bergeliat dan menjadi penggerak ekonomi di daerahnya. 

"Ada banyak pejuang keras di Blitar yang sudah melakukan pelatihan dari gunung, desa, kota, bahkan hingga ke Hongkong," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut para tamu dari LPNU Malang diterima dengan baik oleh Ketua LPNU Blitar dan seluruh pengurus LPNU di sana, Sekreris Khumaidi pemilik De Kolonial Cafe,  H Amin pemilik usaha Baby Meal dan Kampung Bubur juga pengurus harian lain. Acara erjalan  penuh kehangatan ditingkah sajian praktik langsung ngudek jenang menjadi back ground acara. 

Menimpali sambutan hamgat LPNU Malang juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan ide-ide mereka tentang pengembangan ekonomi di wilayah mereka. Terdapat banyak diskusi dan sharing ide yang dilakukan dalam acara ini, diantaranya wacana ekspor produk bandeng presto Kabupaten Malang atau produk lain bersama LPNU Blitar agar biaya dapat ditekan. 

Persiapan menyambut lebaran dengan strategi memenuhi kebutuhan kue lebaran menjadi lontaran pemikiran yang disambut baik oleh KPK NU Kabupaten Malang. 

"Dalam rangka belajar menyambut Ramadhan dan lebaran inilah kami bawa KPKNU ke Blitar.  Sebuah momen di depan yang perlu diupayakan menyambutnya agar tak lewat begitu saja, " ujar KH Fauzan Zenrif.

 Berlangsung hingga pukul 12.00 acara juga diwarnai dengan pemberian cender mata oleh Ketua LPNU Gus Fajri kepada Katua LPNU Blitar Kang Aziz  yang hari ini bertepatan dengan berakhirnya masa bakti sebagai ketua LPNU Kabupaten Blitar. 

Kontributor : Adi KBHI
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPNU Malang Bawa KPKNU ke Blitar

Trending Now