Hingga Terjadi Gesekan, Antusias Masyarakat Sambut Jokowi, Ini Langkah Kapolres Madiun

Admin JSN
20 Desember 2022 | 21.03 WIB Last Updated 2022-12-20T14:03:19Z
Hingga Terjadi Gesekan, Antusias Masyarakat Sambut Jokowi, Ini Langkah Kapolres Madiun 

MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Jalan Raya Solo sekitar Pasar Sukolilo terpantau dipadati ratusan warga. Mereka sejak pagi menunggu kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana. Selasa (20/12/2022).

Sekitar pukul 08.00 WIB rombongan Presiden tiba di Pasar Sukolilo, sebelum bertolak meresmikan Bendungan Semantok Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Seperti diketahui, Bendungan Semantok adalah bendungan ke-30 yang telah diresmikan Presiden sejak 2015. Target total bendungan hingga tahun 2024 sejumlah 50-60 titik.

Dalam kunjungan ke Pasar Sukolilo, Joko Widodo bersama ibu Negara, menyapa masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di Pasar Sukolilo. Pun membagikan bantuan, mulai dari sembako, bantuan langsung tunai (BLT), bantuan modal kerja (BMK), hingga peralatan sekolah untuk anak-anak.

Masyarakat sangat antusias menyapa dan bersalaman dengan Presiden dan rombongan Menteri. Aksi saling dorong pun terjadi hingga banyak warga yang dievakuasi dari lokasi.

"Saya senang bisa berjumpa dengan Presiden, walaupun harus meninggalkan pekerjaan," ujar salah satu warga, Sur (50) kepada Jatimsatunews. 

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono terjun langsung mengamankan kegiatan Presiden. 

"Polres Madiun Kota menerjunkan sekitar 291 personel untuk pengamanan ini terlebih di lokasi pasar Sukolilo. Kita fokuskan di situ dengan pengamanan yang maksimal. Pengamanan VVIP datang dan kembali berjalan dengan aman lancar dan kondusif," jelas Suryono kepada awak media.

Sri


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hingga Terjadi Gesekan, Antusias Masyarakat Sambut Jokowi, Ini Langkah Kapolres Madiun

Trending Now