Dina Anwary Terpilih Kembali Sebagai Ketua Muslimat NU Ancab Widodaren: Saya Bukan Ketua, Saya Pelayan Anda Semua

Admin JSN
03 Juni 2024 | 06.28 WIB Last Updated 2024-06-03T00:43:17Z
Keterangan Foto: Dina Anwary Terpilih Kembali Sebagai Ketua Muslimat NU Ancab Widodaren dengan masa khidmat 2024-2029, dengan metode pemilihan langsung dan dilantik oleh PC Ngawi.

NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Dina Anwary terpilih kembali oleh perwakilan ketua ranting dan anak ranting muslimat yang ada di kecamatan Widodaren kabupaten Ngawi pada Sabtu siang (2/06/2024) dengan metode pemilihan langsung di Gedung MWC NU Bersama Widodaren Ngawi Jawa Timur.

"Alhamdulillah kulo sediko dawuh. Insyaallah siap! Saya disini bukan ketua, saya pelayan Anda semua!" seru ketua Muslimat NU Anak Cabang Widodaren Ngawi Jawa Timur terpilih dengan masa khidmat 2024-2029 setelah dilantik oleh ketua PC Ngawi.

Nampak para pengurus Muslimat yang mewakili anggotanya sangat sumringah, bungah, dan terharu dengan terpilihnya Dina kembali. "Jangan nangis, Bu Dina! Kok saya yang jadi nangis ini," komentar salah satu pengurus Muslimat yang turut berpartisipasi dalam acara pemilihan Ketua Muslimat NU Anak Widodaren.

Di mana pemilih berjumlah 176 orang, yang berasal dari 12 ranting dan 33 anak ranting, dengan perwakilan 3 orang pada setiap ranting dan anak ranting Muslimat yang ada di kecamatan Widodaren kabupaten Ngawi Jawa Timur.

"Sebelum acara pemilihan ketua Muslimat Ancab, dilaksanakan dulu sidang tata tertib yang telah disepakati bersama. Kemudian setelah itu ada sidang rekomendasi dan sidang program. Ingat untuk mengadakan acara ini butuh biaya yang tidak sedikit loh!" tandas Munifah Effendy M.Pd selaku pejabat pimpinan Cabang Muslimat NU Ngawi Jawa Timur mengingatkan hadirin.

Selanjutnya hadirin membentuk formasi secara melingkar untuk mengevaluasi program yang lima tahun sebelumnya telah dilakukan, kemudian mengadakan penambahan yang disetujui oleh formatur terpilih oleh ketua Muslimat NU Ancab Widodaren terpilih periode 2024-2029.

"Sebenarnya seorang pemimpin dikatakan berhasil, jika ada anggota yang berani maju untuk menjadi rivalnya! Saya tekankan bahwa konferensi di Gedung MWC NU Bersama Widodaren ini adalah pertama kali yang diadakan di kabupaten Ngawi Jawa Timur, jadi akan menjadi contoh lainnya ya, jangan sak karepe dewe, ada aturannya. Di mana selanjutnya setiap satu minggu sekali, PC akan melantik ketua dan pengurus baru di tiap Ancab berserta pengurus baru untuk ranting serta anak rantingnya," tandas pejabat PC Muslimat NU yang mengaku menjadi awet muda karena giat berorganisasi tersebut.

Acara pelantikan berlangsung meriah dengan metode pemilihan langsung, meski sebenarnya telah disiapkan kotak suara untuk pemilih. Dengan pengawalan dari Banser setempat dari pukul 12:00-15:00 setelah diadakan konferensi Ancab Muslimat Widodaren periode 2019-2024 serta diberikan laporan pertanggungjawaban terkait purna tugas pengurus.




Pewarta: Qony | Pewarta: Fachry
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dina Anwary Terpilih Kembali Sebagai Ketua Muslimat NU Ancab Widodaren: Saya Bukan Ketua, Saya Pelayan Anda Semua

Trending Now