Kejutan Sepeda Motor May Day dari PJ Bupati Pasuruan Andriyanto

Admin JSN
01 Mei 2024 | 18.58 WIB Last Updated 2024-05-01T12:04:32Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Peringati Hari Buruh Sedunia "May Day" jatuh pada 1 Mei 2024 yang berlokasi di Sentral Produk Bangkodir, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur berlangsung dengan meriah. Rabu (01/05/2024).

Dihadiri langsung oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, juga Kapolres Pasuruan beserta jajaran, serta ratusan orang pekerja buruh yang berada wilayah di Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan tersebut, diawali dengan pemberian santunan kepada para anak yatim piatu oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan.  

Dalam sambutan, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh DPC serikat pekerja, atau serikat buruh dan serta seluruh usaha, juga etikat baiknya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kegiatan ini sebagai cermin adanya demokrasi dan keharmonisan di tempat kerja, dimana pengusaha, pekerja atau buruh bersama-bersama meningkatkan kemitraan bagi kemajuan perusahaan. Tentu saja peristiwa ini, akan menjadi momentur bagi para pekerja dan serikat buruh untuk merayakan hari buruh serentak," ujarnya.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Pasuruan mengatakan, kami atas Pemerintah Kabupaten Pasuruan mengucapkan selamat Hari Buruh Sedunia atau May Day tahun 2024. Semoga pada kegiatan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik, dan dijadikan moment bersama bagi para pekerja atau buruh. 

"Jadi peringatan hari Buruh Sedunia ini, yang jatuh pada Rabu 1 Mei 2024 kiranya bukanlah sekedar peringatan kebebasan bagi kaum buruh semata. Namun, dapat menjadikan momentum pelaku hubungan Industrial, termasuk di dalamnya pekerja atau buruh, pengusaha dan pemerintah bersama-sama mencari jalan keluar terbaik untuk Industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan kebangkitan bagi kesejahteraan pekerja," terangnya.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto menjelaskan, dengan rangkaian kegiatan May Day 2024 yang dilaksanakan di Bangkodir ini, bisa menjadi contoh, bagaimana merayakan hari Buruh Sedunia. Sehingga pemahaman hari Buruh Sedunia, tidak hanya kumpul bersama disuatu tempat dan menyuarakan aspirasi pekerja, akan tetapi membuat suatu gerakan atau aksi yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas. Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Pasuruan menuju Kabupaten Pasuruan yang sejahterah, maslahat dan berdaya saing.

"Sebagaimana dasar pembangunan Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang bekerja semakin besar terdapat 865.336.00 jiwa yang bekerja dari total 1,6 juta. Berarti separuh lebih pekerja yang terdiri dari laki-laki 517 ribu dan perempuan 347 ribu yang tercatat dalam survey kerja tahun 2023. Kemudian jumlah serikat pekerjanya tahun 2024 sejumlah 300 pekerja pada bulan April." Pungkasnya.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto juga berharap kesadaran pekerja atau buruh yang berwawasan dan berkebangsaan, dengan menjaga persatuan dan kebersamaan, serta sangat diperlukan sebagai pelaku dalam industrial Pancasila.

Diketahui, Peringati Hari Buruh Sedunia "May Day" jatuh pada 1 Mei 2024 ini, diwarnai dengan berbagai macam doorprize seperti 2 unit sepeda motor, mesin cuci, Tv, 3 sepeda gunung, dan masih banyak yang lainnya.

Dilokasi yang sama itu pula, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto secara simbol memberikan doorprize hadiah utama yakni, sebuah 1 unit sepeda motor kepada salah satu pekerja buruh melalui kupon undian yang dimilikinya. (LW).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejutan Sepeda Motor May Day dari PJ Bupati Pasuruan Andriyanto

Trending Now