Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur Kelompok 03 Desa Jarak melakukan Kegiatan Jalan Sehat bersama SD Negeri 1 Jarak

Admin JSN
02 Mei 2024 | 17.49 WIB Last Updated 2024-05-02T10:49:17Z

 


Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur Kelompok 03 Desa Jarak melakukan Kegiatan Jalan Sehat bersama SD Negeri 1 Jarak

ARTIKEL | JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur Kelompok 03 Desa Jarak melakukan Kegiatan Jalan Sehat bersama SD Negeri 1 Jarak

Gerak jalan merupakan kegiatan olahraga yang sederhana dan cocok untuk siswa sekolah dasar. Ketika kita berjalan kaki, otot-otot kaki bergerak dan tubuh tetap sehat. Selain itu, gerak jalan juga bisa membantu kita merasa lebih bersemangat dan fokus dalam belajar. 

SD Negeri 1 Jarak juga mengadakan jalan sehat pada Jumat, 26 April 2024, yang melibatkan guru olahraga, seluruh murid, serta mahasiswa KKN kelompok 3 Desa Jarak. Jalan sehat ini dimulai dari sekolah dan mengikuti rute yang berjarak sekitar 3 km dari sekolah. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap Jumat pagi, diawali dengan senam yang dimulai pada pukul 08.00. Saat itu, murid-murid berkumpul di lapangan SD Negeri 1 Jarak untuk senam. Setelah senam selesai, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat dengan start dan finish di SD Negeri 1 Jarak. Barisan paling depan diisi oleh murid kelas 1, diikuti oleh murid kelas-kelas selanjutnya, dengan murid kelas 6 berada di barisan paling belakang.

Rute jalan sehat siswa-siswi SD Negeri 1 Jarak dimulai dari lapangan sekolah, keluar gerbang menuju ke arah Dusun Krajan. Sepanjang perjalanan, guru dan murid melewati kebun atau lahan milik warga dan juga melewati sebuah sungai. Saat mengikuti jalan sehat ini, siswa-siswi tampak gembira, bercanda, dan bergurau dengan teman-teman mereka.

Setelah jalan sehat selesai, siswa-siswi kembali ke sekolah untuk istirahat sejenak. Setelah waktu istirahat, mereka diperbolehkan pulang ke rumah. Kegiatan jalan sehat ini diharapkan dapat membantu siswa-siswi dan guru menjaga daya tahan tubuh serta mengingatkan betapa pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN UPN “Veteran” Jawa Timur Kelompok 03 Desa Jarak melakukan Kegiatan Jalan Sehat bersama SD Negeri 1 Jarak

Trending Now