Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Perdana Pupuk Organik Cair ke Timor Leste

Admin JSN
15 Mei 2024 | 10.15 WIB Last Updated 2024-05-15T03:15:22Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
- Dalam rangka mendorong industri nasional menjadi kreatif dan berkembang untuk mampu bersaing di tingkat internasional, melalui program Klinik Ekspor Bea Cukai Malang terus menggencarkan pelaksanaan UMKM ekspor sebagai upaya pengembangan dan pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor.

Bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Bea Cukai Malang yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Prasetyo Rini melepas keberangkatan ekspor perdana produk Pupuk Organik Cair Limbah Bio Gas Kotoran Sapi. Pupuk ini merupakan produksi dari PT. Eva Sukses Makmur yang akan diekspor ke Timor Leste, sebanyak 27 Karton, total 269 liter dengan nilai ekspor 150.000.000,-.

Pelepasan ekspor perdana ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 mei 2024, bertempat di Kantor PT. Eva Sukses Makmur yang berlamat di Arjosari, Blimbing, Kota Malang. Berawal dari pemberangkatan 27 Karton, diharapkan akan melakukan keberlanjutan ekspor dengan jumlah yang lebih besar.

PT. Eva Sukses Makmur memproduksi pupuk organic cair limbah bio gas kotoran sapi dengan merk Biruslurry bekerja sama dengan koperasi di Malang raya untuk mengumpulkan limbah bio gas. Kelebihan pupuk organik Biruslurry antara lain tidak berbau dan memiliki kandungan-kandungan yang baik untuk menyuburkan tanah.

"Dengan adanya kegiatan ekspor perdana ini menunjukan bahwa UMKM di Kota Malang memiliki potensi yang besar untuk nemembus pasar internasional. Semoga berawal dari pelepasan ekspor perdana ini dapat memacu dan memberikan motivasi kepada UMKM lain di Wilayah Malang Raya agar dapat merealisasikan ekspornya," pungkas Dwi Prasetyo Rini.

Kegiatan pelepasan ekspor perdana berjalan dengan khidmat, diakhiri dengan doa bersama dan seremonial pecah kendi. Semoga PT. Eva Sukses Makmur bisa ekspor berkelanjutan dan menginspirasi untuk UMKM lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bea Cukai Malang Lepas Keberangkatan Ekspor Perdana Pupuk Organik Cair ke Timor Leste

Trending Now