Polres Ngawi Lakukan Pengamanan dan Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan di Kartonyono

Admin JSN
30 April 2024 | 08.31 WIB Last Updated 2024-04-30T01:31:32Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Kembali, Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan pengamanan dan nobar (nonton bareng) bersama Forkopimda dan masyarakat Ngawi, bertempat di depan Pos IKN (Induk Kartonyono Ngawi) Satlantas Polres Ngawi, pada Senin (29/4/2024)

Nonton bareng yang diprakarsai oleh Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono tersebut adalah dengan mengijinkan masyarakat menonton melalui videotron yang ada di simpang lima tugu Kartonyono, yang letaknya tidak jauh dari pos IKN Polres Ngawi.

Nobar semi final sepak bola Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23, ditanggapi antusias oleh masyarakat Ngawi, terbukti sekitar seribu penonton menutup perempatan simpang jalan tugu Kartonyono. 

"Nobar dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia U-23 yang sedang berlaga," tutur Wakapolres Ngawi Kompol Achmad Robial, S.E., S.I.K. kepada media.

Pengamanan dilakukan oleh Polres Ngawi termasuk Polwan bersama TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD serta instansi terkait lainnya.

"Hal ini dilakukan demi lancar, aman dan nyamannya para penonton nobar, karena lokasi berada di perempatan dan menutup jalan," jelas Wakapolres Ngawi

Ada dua anggota Polri aktif yang masuk Timnas Indonesia U-23 dan membawa masuk semifinal Piala Asia U-23. Keduanya adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya. 

"Kita doakan agar Timnas Indonesia U-23 terus bersinar dan mencetak sejarah dengan melaju ke Olimpiade 2024 dengan menang di perebutan tempat ketiga," lanjut Robi, sapaan akrab Wakapolres Ngawi.

Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan, tapi masyarakat Ngawi tetap menjadi suporter yang membanggakan, dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama dan sesudah nobar 

Pengamanan dilakukan hingga acara nobar benar- benar bersih dari para suporter, kemudian jalanan dibuka dan dipergunakan oleh kendaraan yang lewat hingga arus lalu lintas normal kembali

Sebagai informasi, sebelum kegiatan nobar diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan pengamanan pada Senin (29/4/2024) malam pukul 19.00 wib
yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Kristianto. 

"Alhamdulilah, kegiatan nobar dan pengamanan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," tutup Wakapolres Ngawi. Red
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Lakukan Pengamanan dan Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan di Kartonyono

Trending Now