Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 3 di Dusun Krajan Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam

Admin JSN
04 April 2024 | 11.25 WIB Last Updated 2024-04-04T04:28:33Z

 


Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 3 di Dusun Krajan Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam 

JOMBANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat merupakan aspek penting dalam mencapai kemajuan suatu daerah. Salah satu bentuk konkrit dari upaya ini adalah dengan adanya Kelompok Kerja Nyata (KKN-T) dari mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur  di desa Jarak, Kecamatan Wonosalam. Desa Jarak yang terletak di Jombang, memilik potensi dan tantangan tersediri dalam pembangunan. 

Pembukaan KKN-T MBKM di balai desa Jarak pada hari Selasa, 02 April 2024 pada pukul 09.30 wib. Ketua dari kelompok 3 KKN-T UPN “Veteran” Jawa Timur Thoriq mengatakan bahwa, “tujuan kedatangan kami yakni membantu dalam memberikan pengetahuan dan meningatkan potensi anak-anak warga Desa Jarak baik dibidang Akademik maupun Non-Akademik, membantu masyarakat dalam memiliki akses yang cukup terhadap makanan yang bergizi sehingga tidak ada yang mengalami kelaparan ataupun kekurangan gizi, serta memberikan kesadaran bagi masyarakat desa akan lingkungan sekitar”. Selanjutnya yaitu sambutan dari perwakilan perangkat desa. Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh perangkat Desa Jarak dan beberapa perwakilan kepala dusun. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Dengan dilakukannya pembukaan KKN-T  di Desa Jarak, diharapkan dapat melibatkan masyarakat secara aktif dalam meningkatkan kesejahteraan dan membangun kebersamaan karena ini merupakan salah satu langkah penting menuju pemberdayaan masyarakat pembangunan yang berkelanjutan. Dengan melibatkan masyarakat secara aktif dalam Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan mahasiswa, diharapkan Desa Jarak dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mencapai kemajuan yang inklusif dan berkelanjutan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 3 di Dusun Krajan Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam

Trending Now