Borong Tempe Mendoan Zico, Sekda Bupati Pasuruan Support UMKM

Admin JSN
28 April 2024 | 15.25 WIB Last Updated 2024-04-28T08:25:30Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM
: Pertumbuhan ekonomi tahun 2024 bisa dibilang tidak terlalu besar, perkiraan hanya di angka kurang lebih 5 persen. Untuk masyarakat menengah ke bawah, bulan-bulan menjelang ujian akhir sekolah dan kenaikan kelas biasanya menjadi bulan yang berat. Banyaknya pengeluaran tidak sebanding dengan pemasukan yang masih tetap stagnan. 

Salah satu pondasi ekonomi terbanyak di Indonesia adalah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau biasanya disebut dengan UMKM. Telah terbukti bahwa UMKM mampu menghadapi krisis dengan segala keterbatasannya. 

Pemerintah kabupaten Pasuruan sangat mendukung perkembangan UMKM di kecamatan masing-masing. Berbagai program pelatihan dan kesempatan tampil di event-event nasional diharapkan bisa mendongkrak ekonomi pelaku usaha ini. 

"Kami berharap, UMKM di kabupaten Pasuruan ini semakin maju. Sehingga bisa mendongkrak ekonomi dan membuka lapangan kerja. Banyak sekali produk unggulan di Kabupaten Pasuruan yang berpotensi untuk berkembang, salah satunya adalah pertanian alpukat," tutur Andiyanto, pj Bupati Pasuruan dalam acara Gema Kating di Lapangan Pucang Sari pada hari Minggu tanggal 24 April 2024.

Tak mau kalah, sekda Bupati juga turut serta support UMKM unggulan kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Produk tempe mendoan khas Pasuruan merk Zico yang turut serta memeriahkan acara Gema Kating 2024 mendapatkan cipratan rezeki. Sekda Bupati memborong banyak tempe premium Zico. 

"Kami merasa senang karena diperhatikan oleh pemerintah daerah. Harapan ke depan, branding produk unggulan Pasuruan lebih digencarkan lagi sehingga pertumbuhan ekonomi pun semakin baik," tutur M. Irfan pengrajin tempe mendoan premium Zico. 

Selain memborong produk tempe, pejabat pemerintahan Pasuruan yang hadir dalam acara Gema Kating 2024 juga membeli berbagai produk UMKM perwakilan kecamatan. Red
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Borong Tempe Mendoan Zico, Sekda Bupati Pasuruan Support UMKM

Trending Now