ORANG INDONESIA PALING DERMAWAN SEDUNIA

Admin JSN
24 Maret 2024 | 10.52 WIB Last Updated 2024-03-24T03:55:41Z

ORANG INDONESIA PALING DERMAWAN SEDUNIA

MALANG I JATIMSATUNEWS. COM: Program kemaren sore itu (22-03-2024) tercatat dalam rekor MURI. Memang fenomenal, program berbagi sembako serentak se Indonesia sebanyak satu setengah juta (1.500.000) paket senilai tiga ratus milyar mulai jam lima sore hingga waktu berbuka. Hitungan waktunya sekitar satu setengah jam saja.

Program bertajuk GUSMEN singkatan dari Gus Menteri, kolaborasi  antara kemenag seluruh Indonesia, BAZNAS semua tingkatan dan LAZ se Indonesia, bisa dipastikan lebih dari angka diatas baik jumlah paket maupun nominalnya. Kenapa begitu? Coba lihat di ramadhan ini, tidak hanya Kemenag, BAZNAS dan LAZ saja tapi hampir semua komponen bergerak baik dari pemerintah, instansi, perusahaan, sekolah, madrasah, dan juga individu berbagi melalui beragam santunan ada paket berbuka, sembako dhuafa, belanja berkah, bingkisan lebaran dan lain-lain.

Ramadhan memang berkah, semua kaum muslimin di belahan dunia manapun bergerak  untuk berbagi. Tapi soal orang Indonesia paling dermawan, ukurannya bukan hanya bulan ramadhan saja tapi selama setahun yaitu dua belas bulan.

Menurut _CAF - Charity Aids Foundation,_ lembaga independen berpusat di London, Inggris, melakukan survey _World Giving Index,_ kepada semua negara dengan indikator : _pertama_ bantuan kepada orang asing atau tidak dikenal, _kedua_  bantuan uang dan _ketiga_  banyaknya jumlah relawan yang terlibat. Hasilnya di tahun 2018, dan 2021 rangking paling atas negara yang rakyatnya paling dermawan adalah orang Indonesia, dibawahnya ada Nigeria baru Australia, Selandia Baru dan diikuti negar-negara asia.

Selamat kepada ANDA yang membaca tulisan ini, bahwa ANDA memang orang Indonesia paling dermawan sedunia.

Teruslah berbagi, masih ada karib kerabat kita, sahabat dan teman kita, tetangga kita dan siapapun yang tidak seberuntung kita dan layak mendapat uluran tangan dan bantuan dari kita.

Rasulullah saw perintahkan zakat fitrah untuk membersihkan ibadah puasa dari perkataan kotor dan sia-2, serta memberi makan kepada fakir miskin.

Ayo tunaikan ZAKAT FITRAH di awal!. 

Sekalian tunaikan ZAKAT MAAL dari hasil usaha profesi kita, perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan budi daya di ramadhan ini. Setiap amal shalih dilipat-gandakan minimal 10x.

Memang ada transaksi beli 1 dapat 10? 

Allah bayar kita minimal 10x, 700x sampai suka-suka Allah.

Bersyukur punya Allah!...

-----


Ir. Moch. Arief

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ORANG INDONESIA PALING DERMAWAN SEDUNIA

Trending Now