DINDIKBUD FAIR 2023: Memeriahkan Hari Jadi Kota Lumajang Ke-768 dan HUT PGRI ke-78 Di Kecamatan Gucialit

12 Desember 2023 | 18.03 WIB Last Updated 2023-12-12T11:26:56Z

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Selasa 12 Desember 2023 halaman SDN 1 Gucialit menjadi saksi kegembiraan lebih dari 30.000 peserta yang meramaikan DINDIKBUD Fair. Sebuah perayaan spektakuler dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Lumajang yang ke-768 dan HUT PGRI yang ke-78. Kecamatan Gucialit menjadi pusat semaraknya acara yang diselenggarakan pada hari Selasa ini.

Acara dimulai dengan megahnya Parade Drum Band yang mengawali jalan santai serentak diikuti oleh peserta dari semua jenjang pendidikan, mulai dari TK hingga SMP. Fair UMKM yang diramaikan oleh Dinas Pendidikan Guru Kreatif dan pelaku UMKM umum turut meramaikan suasana dengan beragam produk kreatif.

Ketua Panitia Besar, Pak NANTO, memberikan keceriaan melalui senyum khasnya saat menyapa peserta, disambut sorak ramai dalam pidato pembukaan yang membuka kegiatan Fair. Dalam sambutannya, Pak Nanto mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, guru, Kepolisian Sektor, dan Limnas yang turut serta dalam menyukseskan acara ini.

"Terima kasih atas semangat peserta yang memenuhi halaman SDN 1 hingga keluar ke jalan raya. Ini adalah bukti semangat dan kebersamaan kita dalam merayakan momen bersejarah bagi Kota Lumajang dan PGRI," ungkap Pak Nanto.

Suasana semarak jalan santai diperkaya dengan iringan Drum Band, menyemangati peserta dengan senda gurau, yell-yell gembira, terutama dari anak-anak TK dan SD yang tampil lucu dan menggemaskan.

Berbagai kegiatan seperti tarian, nyanyian, dan lomba-lomba menambah kemeriahan acara, dan peserta dengan antusias menyimak pengumuman DOORPRIZE. Ketegangan pun pecah menjadi gelak tawa saat salah satu walimurid berharap bisa menjadi penerima hadiah.

Puncak acara ditandai dengan pengumuman pemenang DOORPRIZE oleh Panitia Besar, disusul dengan pembagian simbolis hadiah kepada peserta yang beruntung.

Acara ditutup dengan doa dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk kepada tim media JATIMSATUNEWS yang turut membantu dalam menyampaikan keceriaan dan kebaikan dari DINDIKBUD FAIR 2023.

Pak Nanto, mewakili Panitia Besar, menyampaikan harapan untuk membuat perayaan tahun depan lebih meriah dengan hadiah-hadiah super DOORPRIZE. Sebuah ajakan yang disambut dengan sorak hore dari para peserta, menandai akhir dari acara yang penuh kegembiraan dan semangat kebersamaan.(ROEB_JSN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DINDIKBUD FAIR 2023: Memeriahkan Hari Jadi Kota Lumajang Ke-768 dan HUT PGRI ke-78 Di Kecamatan Gucialit

Trending Now