Angka Dua Puluh Delapan Tentukan Suyono Pimpin Desa Tempeh Lor

Admin JSN
28 September 2023 | 18.52 WIB Last Updated 2023-09-28T11:52:37Z

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM
: Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, usai. Berlangsung kemarin, Rabu (27/9/2023), pesta demokrasi itu sempat menjadi sorotan khalayak.

Ada dua Calon Kepala Kepala Desa diantaranya, nomer urut 1. Suyono dan nomer urut 2. Purwanto (petahana).

Selisih tipis (28) hasil perhitungan surat suara, pada akhirnya Suyono unggul pada perolehan suara sebanyak 3159 suara sah. Sementara Purwanto perolehan suara sebanyak 3131 suara sah, dari total DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 7893, terbagi di (7) Wilayah Pemungutan Suara (WPS), data dikutip dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang.

Sorak gembira sambut warga atas hasil perolehan rekapitulasi hitungan suara tersebut berkumandang. Pantauan awak media di lokasi, Suyono diarak warga dengan reog menuju ke kediaman, pasca acara usai.

Diberitakan sebelumnya, Suyono memaparkan visinya sebagai Calon Kepala Desa untuk menjadikan Desa Tempeh Lor bersatu, maju, adil dan makmur, kreatif dan inovatif untuk mewujudkan Desa Tempeh Lor yang berbudaya.

Kemudian misinya yaitu :

1. Meningkatkan professional dan sinergitas pemerintahan Desa
Tempeh Lor.

2. Meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Tempeh Lor dalam
sektor ekonomi di segala bidang dan mengoptimalkan BUMDes.

3. Meningkatkan sarana dan prasarana tempat ibadah dan kegiatan
keagamaan.

4. Pemerataan pembangun mengedepankan kearifan local dan
kelestarian alam.

5. Menjamin ketersediaan pemerataan pelayanan kesehatan.

6. Menggali potensi dalam bidang kesenian, kebudayaan dan olah
raga khususnya bagi kaum milenial (muda).

7. Mendorong Kaum Millenial (Kaum Muda) untuk inovatif kreatif dalam
membangun Desa Tempeh Lor.

Selebihnya, dalam sudut pandang secara luas, Suyono turut memaparkan beberapa hal diantaranya :

Pertama : Bidang keamanan akan mengoptimalkan unsur - unsur keamanan yang ada yaitu, Linmas, SKD dan Pos Poskamling dengan melibatkan BABINSA dan BABINKAMTIBMAS dalam pengawasannya utama karena adalah prioritas dalam kehidupan bermasyarakat, tanpa didukung rasa aman pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Kedua : Program kerja bidang Pemerintahan Desa Tempeh Lor perlu adanya penertiban di bidang Administrasi Perkantoran dan perbaikan Database tentang Desa Tempeh Lor mulai dari Pemerintahan Desa sampai ke tingkat RT atau RW.

Ketiga : Pembinaan Aparatur Desa Tempeh Lor dengan melaksanakan
kegiatan pelatihan dan bimbingan secara intensif baik dengan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda ataupun Kecamatan ataupun secara mandiri agar supaya perangkat Desa Tempeh Lor bisa
melaksanakan pekerjaan yang sedemikian rumit jadi mudah dan lancer.

Keempat : Desa Tempeh Lor termasuk desa Terbesar di Kecamatan Tempeh dan termasuk desa yang kompleks dari berbagai organisasi, partai politik dan lain sebagainya. Maka dalam pelayanan masyarakat yang kompleks tersebut perangkat desa harus di beri pelatihan - pelatihan, pembinaan - pembinaan dan lain sebagainya.(cak edy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Angka Dua Puluh Delapan Tentukan Suyono Pimpin Desa Tempeh Lor

Trending Now