Membelah Laut ke Bali, PDDI kota Malang Bukan Mau Rekreasi

Anis Hidayatie
11 Maret 2023 | 06.40 WIB Last Updated 2023-03-11T01:04:53Z

BALI | JATIMSATUNEWS.COM: Mengusung rombongan 43 orang, Pengurus PDDI, Perhimpunan Donor Darah Indonesia membelah lautan, menuju pulau Bali Sabtu 11/3/2023. 

 Kalau lazimnya ke pulau Dewata akan rekreasi, yang dilakukan PDDI kota Malang berbeda, sebuah misi dibawa dari perjalanan kali ini. 

 "Saya membawa teman-teman ke pulau Bali bukan untuk rekreasi, akan tetapi untuk studi tiru, mencari kelebihan pelaksanaan donor darah di pulau Bali, juga kalau memungkinkan juga akan ikut kegiatan donor darah di Bali," cetus Ketua PDDI Kota Malang Puryadi. 

 Senada, pengurus berpanggil Gun menyatakan ke Bali sudah ratusan kali jadi bepergian kali ini bukan sesuatu yang istimewa. 

 "Yang kami tuju memang kebersamaan dengan para pendonor darah aktif dan belajar serta mendapatkan pengalaman di Bali untuk diterapkan di Malang," ungkap lelaki yang kerap dipanggil Om Gun ini.

 Sedikit berbeda, lelaki bernama Budi dari unit usaha PDDI yang membawa aneka cemilan menyatakan ingin tahu sehebat apa PDDI Bali dibanding Kota Malang.

 "Saya malah pengin tahu sehebat apa pelaksanaan donor darah di Bali dibanding Kota Malang. Soalnya kota Malang juga sangat aktif kegiatannya. Kita siap berlomba dalam kebaikan, " jelas lelaki yang kerap memakai topi ini. 

 Diikuti oleh pendonor aktif dengan bilangan telah donor darah hitungan puluhan hingga ratusan kali, peserta berharap terus menginspirasi dan terinspirasi untuk terus donor darah.

 " Saya sudah 111 kali donor darah, teman-teman ada yang lebih 150, pergi bersama kawan sesama donor darah membuat kita merasa terus bersemangat menyumbangkan darah. Melihat kegiatan donor darah membuat kami bahagia, semoga terus berkelanjutan, " cetus Arofah, wanita bendahara PDDI kota Malang. 

 Terlihat ceria, peserta berfoto-foto juga ketika menemui tempat baru. Agenda rekreasi menjadi bonus bila ada kesempatan. Mekakukan perjalanan bersama AHS, Ahmad Hery Sulaiman Tour and Travel dipandu oleh Rudy Kechee.(Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Membelah Laut ke Bali, PDDI kota Malang Bukan Mau Rekreasi

Trending Now