Kepala Desa Sidomulyo Lantik Lima Perangkat Desa

Admin JSN
29 Desember 2022 | 21.13 WIB Last Updated 2022-12-29T14:13:51Z
Kepala Desa Sidomulyo Lantik Lima Perangkat Desa


MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Kepala Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Setiyo Margono melantik lima perangkat desa, Kamis (29/12/2022).

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sidomulyo, perangkat desa mengambil sumpah jabatan setelah dinyatakan lolos seleksi pengisian perangkat desa. 
 
Adapun pelaksanaan penyaringan dan penjaringan perangkat pada tanggal 17 Desember 2022 untuk tes tulis. Sedangkan ujian praktik tanggal 18 Desember 2022. 

Acara Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Perangkat Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kamis (29/12/2022) dimulai pukul 13.30 WIB. Pun dihadiri oleh Kapolsek Sawahan, AKP Yulis Hary RM, S.H., M.H, Camat Sawahan, Hariono, Kepala KUA Sawahan. Pun hadir pula pengurus BPD, LKMD, Karang Taruna, PKK, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Lima perangkat desa yang dilantik adalah Dita Ayu Cahya Purnama sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dengan nilai 77,19. Sugeng Prihatin sebagai Kepala Seksi Pelayanan dengan nilai 71,12. Affandy Yusuf Iskandar sebagai Kepala Urusan Keuangan dengan nilai 73,23. Rovy Setyo Enddrawan sebagai Kepala Urusan Perencanaan dengan nilai 74,17. Fahrina Dale Ogami sebagai Kepala Dusun Wadeng dengan nilai 73,13. 

Dalam sambutannya kepala desa pun menegaskan bahwa sumpah yang diucapkan perangkat desa mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara, serta masyarakat. Pun tanggung jawab dalam memelihara, menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945. 

"Semoga perangkat desa yang baru saya lantik bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai harapan masyarakat,” tutur Kepala Desa Sidomulyo, Kamis, 29/12/2022. 

Sementara di tempat yang sama, Camat Sawahan, Hariono memberi wejangan kepada perangkat desa yang baru saja dilantik untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Sumpah yang panjenengan ucapkan, harus benar-benar menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas selaku perangkat desa. Dalam pelayanan pun harus cepat, tepat dan berkualitas,” ujar Hariono.

Hariono pun menjelaskan, perangkat desa yang baru untuk segera melakukan konsolidasi, komunikasi, koordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran desa lainnya. 

“Pemerintah Desa Sidomulyo sudah bertahun-tahun hanya ada lima personil. Semoga dengan penambahan perangkat baru, ke depannya semakin maju dan lebih berkualitas,” tuturnya. (Sri RD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Desa Sidomulyo Lantik Lima Perangkat Desa

Trending Now