Ikapenma IAI Al Qolam Luncurkan Buku Esai tentang Memilih Kampus

Anis Hidayatie
03 Desember 2022 | 04.56 WIB Last Updated 2022-12-02T22:01:15Z
Ikapenma IAI al Qolam berhasil melaunching sebuah buku karya Esai 
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pertemuan ke-4 pelatihan kepenulisan yang dilakukan ukm IKAPENMA berlangsung dengan lancar. Launching buku berjudul -Qolam, Kuliah Sak Ngajine, Sebuah Esai Memilih Kampus menjadi agenda utama. Buku yang ditulis beesama oleh mahasiswa peserta pelatihan, dieditori Doktor Mudhoffar dan dipengantari oleh Rektor Doktor KH. Muhammad Adib, 2/12/2022.

Sebelum acara tersebut dibuka pada pukul 15.15, Anis Hidayatie selaku pembimbing memberi kesempatan pasa anggota Ikapenma, Ikatan Penulis Mahasiswa IAI,  Institut Agama Islam Al Qolam Gondanglegi Malang untuk melihat karya tulisnya yang telah dicetak dalam bentuk buku. 
 
Merupakan pelatihan kepenulisan season 2 yang pernah diadakan Ikapenma, para peserta telah berhasil menerbitkan  buku yang berjudul "Al-Qolam, Kuliah Sak Ngajine, Sebuah Esai Memilih Kampus. Buku yang memuat kisah-kisah peserta pelatihan dalam memilih Al-Qolam sebagai kampus tempat mereka menimba ilmu. Tak hanya esai, buku ini juga memuat beberapa karya peserta dalan  bentuk puisi dan Quotes.

Buku yang telah diterbitkan ini rencananya akan dibedah pada februari tahun dengan dengan menghadirkan pembedah seorang profesor dan juga pemuis. Yakni Fauzan Zenrif yang juga memberikan endorse Di gasman terakhir. 

Mengiringi launching acara juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa IKAPENMA berprestasi yang telah memperoleh juara di bidang penulisan selamar kurun mengikuti pelatihan di Kampus Al Qolam.

Apresiasi yang diterima adalah mendapatkan buki lunching gratis. Adapun para penerima hadiag tersebut adalah Wafiq pemenang juara 2 Lomba Menulis Biografi, Miftah sebagai pemenang Juara Harapan 1 lomba KTI dan Daniar pemenang Juara Harapan Lomba Menulis Biografi.

Apresiasi lain juga diberikan kepada peserta yang kehadirannya mencapai 100 persen.  Diperoleh si kembar Dinda dan Nanda serta Ajeng sebagai peserta aktif yang tidak pernah absen mengikuti setiao sesi pelatihan. 

Sebelum berakhir terdapat acara lain  berhubungan dengan Ikapenma,  yakni penyerahan kepengurusan yang baru dari pengurus lama diwakili wakil ketua  Muslihin kepada Miftahul Jannah, sebagai ketua pengurus IKAPENMA yang baru.  pelatihan dilanjut dengan acara foto.

Pemberian Cinderamata, ulasan acara oleh Muslihin, juga sambutan dari pengurus IKAPENMA yang baru mengakhiri acara. Foto-foto menjadu sesi paling akhir sebelum ruang auditorium dikosongkan.(Muwafiq ) 




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikapenma IAI Al Qolam Luncurkan Buku Esai tentang Memilih Kampus

Trending Now