Adu Penalti, Pasangan Tim E-Sport Jatim Raih Medali Emas Nomor ganda E-Football PES PORWANAS Malang 2022

Anis Hidayatie
25 November 2022 | 05.06 WIB Last Updated 2022-11-24T22:07:48Z
Adu Penalti, Pasangan Tim E-sport Jatim Iwan Christiono dan Faishal Danny Raih Medali Emas Nomor ganda E-Football PES  PORWANAS Malang 2022
MALANG I JATIMSATUNEWS.COM: Pasangan Iwan Christiono dan Faishal Danny dari Jawa Timur, berhasil menjadi juara setelah menumbangkan  kontingen Jawa Barat melalui drama adu penalti..

Tim E-sport beregu Jatim, sebelumnya, harus melalui tantangan Nusa Tenggara Barat di babak penyisihan, dilanjutkan babak 16 besar, Jatim menumbangkan kontingen Sulawesi Tengah hingga lolos di babak 8 besar untuk bertemu atlet dari DI Yogjakarta.  Di perempat final, Jatim mengandaskan Kalimatan Selatan (Kalsel) dan lolos ke final bertemu Jawa Barat.

Dari tiga pertandingan, di partai final, Jatim dan Jabar bertahan dengan skor yang sama 2-2,  1-1, dan 3-3 hingga pertandingan harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Jatim berhasil memenangkan penalti dengan skor 2-0 dimana  dari lima kesempatan, Jatim berhasil memasukkan 2 bola sedangkan Jabar tidak memasukkan bola sama sekali.

"Ini berkat doa dan motivasi semua pihak serta kerja keras teman-teman yang sungguh-sungguh dalam proses latihan. Terima kasih semuanya," kata pelatih E-sport nomor beregu, Adib Abidin, usai merayakan kemenangan di Cyber Mall, Kota Malang, Rabu (23/11/22) malam.

Manajer tim E-sport kontingen Jawa Timur, Heru Wahono Santoso bangga dan terharu dengan upaya atlet E-sport. Pihaknya juga berharap gelaran Porwanas yang dihelat d Malang Raya itu menjadi pemantik prestasi bagi kalangan jurnalis. "Semoga menjadi bekal untuk mengikuti ajang bergengsi lainnya," kata dia.(Ans)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Adu Penalti, Pasangan Tim E-Sport Jatim Raih Medali Emas Nomor ganda E-Football PES PORWANAS Malang 2022

Trending Now