Grand Final Duta GenRe Kota Batu, Prosesi dan Pemenang

Admin JSN
01 Juni 2022 | 04.35 WIB Last Updated 2022-06-01T08:41:38Z
Grand Final Duta GenRe Kota Batu 

BATU I JATIMSATUNEWS.COM: Grand Final Duta GenRe Kota Batu dilaksanakan pada Selasa malam, 31/5/2022.

Semarak, meriah. Dihadiri Kepala BNN Batu, Perwakilan Kementerian Agama Kota Batu, dan Kepala Dinas P3AP2KB Kota Batu.

Berdasarkan informasi sebelum pelaksanaan telah dilakukan proses panjang. Mulai dari penyisihan dan semifinal pada pemilihan. Kurang lebih 4 bulan hingga terpilihlah 10 pasang finalis putra dan putri, dengan total 20 remaja terbaik dari masing masing kelompok pusat informasi konseling remaja (PIK-R) yang ada di Kota Batu.

Sebelumnya mereka menjalani karantina selama 7 hari untuk mendapatkan pembekalan mulai dari tentang substansi genre, peran dan tujuan dari eksistensi duta genre itu sendiri, stage act, hingga penilaian deep interview dan persentasi advokasi.

Malam puncak pemilihan ajang duta genre menjadi ajang bergengsi di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Batu yang juga menggelar grand final Duta Genre kota Batu 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan  di Ballroom Arjuna , Hotel Selecta, Jl. Raya Selekta No. Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu pada hari Selasa malam pukul 19.00 sampai dengan 23.00 waktu Indonesia barat Selasa 31 Mei 2022.

Pra-acara dibuka dengan penampilan homeband yang personilnya adalah remaja asli dari kota Batu sendiri, dilanjutkan penampilan tari dari SMAN 1 Batu, lalu disela selanya ada penampilan orasi dan drama kolosal tentang remaja oleh salah satu kelompok PIK-R di kota Batu. 

Tema pemilihan duta genre Batu tahun ini yaitu The Golden Generation, tercermin dalam serangkaian acara yang menonjolkan potensi bakat anak muda khususnya di kota Batu.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh wakil walikota. Mewakili Walikota Batu  sekaligus memberikan sambutan tentang pentingnya peran remaja kota Batu dalam menyukseskan program pemerintah.  

"Termasuk penurunan angka stunting di Indonesia khususnya Jawa Timur," cetus Wakil Walikota Batu.

Adapun format placement malam final, dari 10 putra dan 10 putri, di cut menjadi 6 putra dan 6 putri terpilih yang kemudian berhak melanjutkan tahapan penjurian yakni motion challenge.

Pada motion challenge peserta diberikan sebuah kasus soal cerita yang kemudian peserta diberikan kesempatan untuk menjawab selama 1 menit.

Dari penilaian motion challenge, keenam besar putra dan keenam besar putri, di cut menjadi 3 pasang putra dan putri untuk berhak mendapatkan kesempatan pada babak terakhir yaitu final question answer.

Setelah melalui proses penjurian, akhirnya terpilihlah beberapa nama berikut yang mendapatkan gelar atribut beserta sang Juara Duta GenRe Kota Batu 2022.

Juara 1 putri : Salsa Rachmatulloh (PIK-R DESA SUMBERGONDO)
Juara 1 putra : Bimbi Enggal Musava (PIK-R DESA junrejo)
Juara 2 putri : Shanaz As Syafah (PIK-R Man Kota batu)
Juara 2 putra : Syafri Ilham (PIK-R DESA sumberjo)
Juara 3 putri : Nayiliviatul mazdha (PIK-R DESA SUMBERGONDO)
Juara 3 putra : Affan Fadhli (PIK-R Kelurahan Dadaprejo)
Berbakat : Muhammad Zaki Al Maki (PIK-R DESA SUMBERGONDO)
Favorit : Syahnaz As Syafah 
(MAN Kota Batu)
 Intelegensia: Pravita Adi (Kelurahan Dadaprejo)
 Persahabatan: Rochmad Az Zuhri (Desa Tlekung)

Kham/ANS

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grand Final Duta GenRe Kota Batu, Prosesi dan Pemenang

Trending Now