Sebab Mayat Tanpa Identitas di Panarukan Menyita Perhatian

Admin JSN
07 April 2022 | 23.41 WIB Last Updated 2022-04-07T16:42:21Z
Mayat Tanpa Identitas di Panarukan Menyita Perhatian
SITUBONDO I JATIMSATUNEWS.COM: Kamis, 07 April 2022 pukul 09.00 WIB, ditemukan mayat tanpa identitas mengambang tanpa busana di perairan dermaga Panarukan, desa Kilensari, kecamatan Panarukan, kabupaten Situbondo.

Satu jam sebelumnya, Suyitno (64 tahun) dan Bambang Hariyono (65 tahun), berangkat melaut untuk mencari ikan yang berjarak ± 2 mil dari dermaga Panarukan. 

Dalam perjalanannya, mereka dikejutkan dengan penampakan sosok mayat mengapung di laut. Keduanya kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke piket Koramil 0823/05 Panarukan, dilanjutkan ke piket Polsek Panarukan dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Situbondo.

Dengan cepat tanggap, mereka pun segera menuju ke lokasi tempat penemuan mayat seperti yang dilaporkan. Pada pukul 10.00 WIB, piket Koramil 0823/05 Panarukan, Polsek Panarukan, KAMLA TNI AL Pos Panarukan dan dari pihak BPBD Kabupaten Situbondo tiba dilokasi dan selanjutnya bersama warga nelayan melaksanakan evakuasi mayat yang berjenis kelamin laki-laki itu dari perairan laut Panarukan.

Mayat Mr. X ini kemudian dibawa ke RSUD dr. Abdoer Rahem Kabupaten Situbondo untuk dilakukan otopsi. Belum diketahui pasti penyebab kematiannya, pihak kepolisian masih menunggu hasil otopsi dari RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

Kejadian ini menyita perhatian karena terjadi di pagi hari yang cerah berawan di awal bulan Ramadhan. Terlihat yang datang ke lokasi adalah perwakilan Camat Panarukan beserta jajarannya, anggota Polsek Panarukan, anggota Koramil Panarukan, Petugas INAFIS (Indonesia Automatic Fingerprint System) Polres Situbondo, anggota Pusdalops BPBD kabupaten Situbondo, anggota KPLP pelabuhan Panarukan, anggota Tagana Dinsos kabupaten Situbondo, anggota Kamla TNI AL Pos Panarukan, anggota Polairud Polres Situbondo, anggota Satpol PP kabupaten Situbondo, agen Relawan bencana dan nelayan setempat.

Lee/Taufiq
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebab Mayat Tanpa Identitas di Panarukan Menyita Perhatian

Trending Now