KUACI PENAG (KUA Cegah Stunting dengan Pendekatan Agama) 

Admin JSN
05 Juni 2024 | 11.18 WIB Last Updated 2024-06-05T04:18:07Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka pelaksanaan intervensi serentak dalam pencegahan stunting Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan. 

Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin di KUA Winongan dikemas dalam program KUACI PENAG (KUA Cegah Stunting dengan Pendekatan Agama) dilaksanakan di Balai Nikah KUA Winongan mulai jam 08.00 WIB hingga selesai hari ini Rabu, (5/6/24) dengan 15 pasang calon pengantin. 

Merupakan kiat menghadapi kehidupan berumah tangga dengan lebih baik bagi catin sesuai pemahaman ajaran Islam, pada kesempatannya Kepala KUA Kecamatan Winongan, Nur Khotib, M.Pd.I menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut bagi catin. 

"Bimbingan ini adalah salah satu upaya kami untuk mempersiapkan pernikahan dan kehamilan bagi calon pengantin untuk mencegah stunting dan juga mempersiapkan calon pengantin dalam menghadapi kehidupan berumah tangga dengan lebih baik. Dengan pemahaman yang benar tentang pernikahan menurut ajaran Islam, kami berharap calon pengantin dapat menjalani rumah tangga yang harmonis dan bahagia," ujarnya. 

Sebagai bekal mengukir bahtera rumahtangga yang baik sesuai ajaran islam, kegiatan tersebut dilanjutkan pemberian materi-materi tentang berumahtangga. Materi yang disampaikan Menuju Keluarga Sakinah dan Berkah Keuangan Keluarga oleh Hj. Tuchfatul Syafaatu Muniroh, S.Ag., MHI. Mempersiapkan Keluarga Berkualitas dan Sosialisasi Aplikasi Elsimil disampaikan oleh Penyuluh Keluarga Berencana Winongan. (Ang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KUACI PENAG (KUA Cegah Stunting dengan Pendekatan Agama) 

Trending Now