Bupati Malang Hadiri Acara Subuh Keliling (SULING) di Desa Majangtengah Kecamatan Dampit

Eko Rudianto
31 Mei 2024 | 07.34 WIB Last Updated 2024-05-31T00:35:32Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Malang melaksanakan program rutin sholat shubuh berjamaah keliling (suling) bersama seluruh jajaran pemkab Malang, dinas terkait, serta organisasi masyarakat di wilayah kecamatan Dampit, termasuk Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kecamatan Dampit. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Shirotul Iman, Dusun Lambangsari Desa Majangtengah Kecamatan Dampit Kabupaten Malang pada Jum'at, 31 Mei 2024. Kompak dihadiri oleh Kapolres Malang, Danramil 0818, Sekda Kabupaten Malang, Wakil Ketua DPRD, Camat, Kepala Desa Se-Kecamatan Dampit, Ketua PK KNPI Dampit, Kepala Kemenag, Ketua Baznas, BWI, MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, FKUB serta ormas lainnya. Acara ini berhasil menarik antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. 

Pasalnya, pada kegiatan ini terdapat pelayanan administrasi kependudukan mulai dari Perekaman dan Pencetakan E-KTP, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, Identitas Penduduk Digital, Akta Kelahiran dan Kematian, Penerbitab NIB, Serifikat Halal, dan Sertifkat Wakaf, IJOB. 

Selain itu, juga dilaksanakan cek kesehatan gratis oleh dinas kesehatan kabupaten Malang serta pasar sembako murah oleh dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kabupaten Malang.

Kegiatan suling ini digelar dengan maksud silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, menyerap aspirasi, dan melaporkan perkembangan yang sedang terjadi. Perwakilan Pemdes menyampaikan terimaksih terhadap pemkab Malang yang telah merealisasikan bantuan kepada masyarakat Majangtengah diantaranya pembangunan ruas jalan, drainase, rabat beton, pencegahan penyakit menular kambing.

Sebagai desa terluas di Kecamatan Dampit, pemerintah desa Majangtengah juga berharap adanya bantuan berupa perbaikan jalan lengkap dengan lampu penerangan disepanjang jalan masjid Shirotul Iman, mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat Majangtengah umumnya dan khususnya masyarakat Kecamatan Sumbermanjing Wetan yang hendak pergi ke pasar Dampit, serta untuk mengurangi kecelakaan.

Merespom hal tersebut bupati Malang, Drs. Haji Muhammad Sanusi, M.M langsung memberikan perintah kepada binamarga untuk segera merealisasikan programnya. 

"Insyaallah, saya akan perintahkan dinas binamaga terkait lampu dan aspal di depan masjid Shirotul Iman tidak sampai satu bulan sudah selesai" ujar Sanusi disambut tepuk tangan meriah oleh warga.

Pemerintah Kabupaten Malang melalui pogram subuh keliling ini, telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat sebagai Pemkab yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan rutin subuh keliling tiga tahun berturut-turut secara istoqomah. Pemerintah berharap program ini bisa memdatangi seluruh masjid yang ada di Kabupaten Malanh tercatat terdapat 2631 masjid yang ada di kabupaten Malang.

Ketua PK KNPI Kecamatan Dampit Eko Rudianto, mengapresiasi program inovasi pemerintah kabupaten Malang ini, dengan adanya program layanan administari, izin usaha dan pasar murah Eko Berharap bisa berdampak baik bagi masyarakat.

"Terimakasih pak Bupati, abah Abah Sanusi, semoga program seperti ini memberikan dampak yang signifikan baik bagi masyarakat dan terus melibatkan pemuda dalam membangun kabupaten Malang yang potensial ini" ungkap Eko

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Malang Hadiri Acara Subuh Keliling (SULING) di Desa Majangtengah Kecamatan Dampit

Trending Now