Tempe Mendoan Premium Zico Semarakkan Gema Kating Pasuruan 2024

Admin JSN
27 April 2024 | 18.04 WIB Last Updated 2024-04-27T11:04:12Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM
: Kabar tentang anak yang menderita stanting kerap terdengar. Kondisi ini menyebabkan tumbuh kembang anak terhambat dan bisa mempengaruhi masa depan bangsa. Bila generasi penerus tumbuh dan berkembang dengan baik, maka akan tercetak generasi yang unggul. 

Solusi mengatasi stunting ini adalah cukup mengkonsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan gizi. Salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi buah alpukat. Kandungan vitamin dan mineralnya di dalam buah alpukat akan bisa menjadi pelengkap gizi anak. Selain itu, buah alpukat juga baik dikonsumsi oleh segala usia. 

Pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 27 dan 28 April 2024, pemerintah kota kabupaten Pasuruan yang bekerja sama dengan dinas terkait dan para pelaku UMKM menyelenggarakan acara bertajuk GEMA KATING, singkatan dari gemar makan alpukat untuk mengatasi stunting. Acara diselenggarakan di lapangan desa Pucang Sari kecamatan Purwodadi, Pasuruan. 

Para pelaku UMKM kabupaten Pasuruan ikut mensukseskan acara yang akan dihadiri oleh bupati Pasuruan dan ketua DPRD Pasuruan. Termasuk Omah Edukasi Tempe yang mengeluarkan produk unggulan kabupaten Pasuruan yaitu tempe mendoan premium merk Zico. 

"Selain alpukat, kandungan protein di dalam tempe juga bisa membantu anak untuk memenuhi kebutuhan gizi. Kolaborasi konsumsi buah alpukat dan tempe ini bisa jadi sebuah solusi agar generasi Indonesia tumbuh dengan sehat dan cerdas," tutur Irfan, owner Omah Edukasi Tempe. 

Tempe Mendoan Zico ramai diserbu oleh pembeli, terutama para perangkat desa yang memang sering bertemu dalam acara-acara event. 

"Saya suka tempe mendoan Zico, karena rasanya khas dan gurih. Tidak ada kecut-kecutnya," kata seorang pelanggan. "Keripik tempe original Zico juga enak. Anak saya suka." 

Acara dimeriahkan juga dengan lomba senam, lomba vlog, hiburan Mberot Mak Lela, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tempe Mendoan Premium Zico Semarakkan Gema Kating Pasuruan 2024

Trending Now