Ratusan Warga Pasuruan Antusias Daftar Polisi di Polresta

Admin JSN
26 April 2024 | 05.33 WIB Last Updated 2024-04-26T00:40:34Z

Ratusan Warga Pasuruan Antusias Daftar Polisi di Polresta

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia, Polri Tahun Ajaran 2024 telah berakhir Kamis 25/4/2024. Hal ini nampak di   Polres Pasuruan Kota. 


Dijelaskan oleh Kabag SDM Polres Pasuruan Kota, KOMPOL Cecep Wahyudi bahwa rekrutmen ini menarik perhatian dari berbagai kalangan.


"Lebih dari 100 orang mendaftar, latar belakang beragam, rerata warga wilayah kota Pasuruan," ujar Kompol Cecep ditemui saat ukur tes tinggi badan peserta.


Seorang peserta laki- laki nampak menjalani tes tinggi badan. Denfgan hasil 167 cm, peserta ini dipastikan lolos verifikasi.


"Tinggi saya 167 cm, alhamdulillah masuk," ujar seorang peserta laki laki lulusan sebuah SMA Kota Pasuruan.


Berikut adalah data para pendaftar di Polresta Pasuruan yang berhasil dihimpun usai tutup tanggal pendadtaran.


1. BINTARA PTU: Dari 145 pendaftar, terdapat 123 pria dan 22 wanita. Sebanyak 116 calon telah terverifikasi, dengan 106 pria dan 10 wanita.

2. BAKOMSUS HUKUM: Meskipun terdapat nol pendaftar dan terverifikasi, antusiasme tetap tinggi untuk bidang ini.

3. BAKOMSUS PARIWISATA: Sama halnya dengan bidang hukum, tidak ada pendaftar maupun yang terverifikasi untuk bidang pariwisata.

4. BAKOMSUS KEHUMASAN/TI: Dari 3 pendaftar, 2 pria dan 1 wanita menunjukkan minatnya. Namun, hanya 1 pria yang berhasil terverifikasi.

5. BAKOMSUS NAKES: Bidang ini menarik minat 2 wanita, meskipun tidak ada pria yang mendaftar. Dari mereka, satu wanita berhasil terverifikasi.

6. TAMTAMA: Sebanyak 20 calon mendaftar untuk Tamtama, di mana 12 di antaranya telah terverifikasi, semuanya pria.


Data tersebut memberikan gambaran betapa antusias peserta dalam penerimaan Bintara Polri dan Tamtama Polri TA. 2024 di Pasuruan Kota. Red

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Warga Pasuruan Antusias Daftar Polisi di Polresta

Trending Now