Kelompok 03 KKN-T Desa Jarak Berkunjung ke Peternakan Sapi dan Memerah Susu Sapi

Admin JSN
26 April 2024 | 09.00 WIB Last Updated 2024-04-26T02:01:25Z


 Kelompok 03 KKN-T Desa Jarak Berkunjung ke Peternakan Sapi dan Memerah Susu Sapi

Keberadaan usaha peternakan sapi perah di Desa Jarak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, menjadi salah satu pilar ekonomi yang penting bagi masyarakat setempat. Dengan potensi alam yang subur dan komitmen petani yang kuat, usaha ini telah menjadi tulang punggung bagi kesejahteraan ekonomi dan keberlanjutan lingkungan di wilayah tersebut.

Mahasiswa dari Kelompok 03 KKN-T UPN 'Veteran' Jawa Timur, yang bertugas di Desa Jarak, melakukan kunjungan ke kandang sapi milik salah satu warga setempat. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat praktik peternakan sapi yang  ada  diwilayah tersebut serta salah satu cara untuk lebih dekat dengan masyarakat setempat. 

Pemeliharaan ternak yang dilakukan oleh petani di Desa Jarak masih mengandalkan metode tradisional, manajemen, dan teknologi konvensional. Skala usaha yang kecil serta pendapatan yang rendah menjadi ciri khas dalam praktik ini. 

Dari kunjungan yang kami lakukan, kami memperoleh banyak pengetahuan baru, mulai dari teknik memerah susu sapi hingga proses distribusi langsung kepada konsumen. Selain itu, kami juga berkesempatan untuk langsung merasakan segarnya susu sapi yang baru saja diperas.


 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok 03 KKN-T Desa Jarak Berkunjung ke Peternakan Sapi dan Memerah Susu Sapi

Trending Now