Ning Lia Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI, Koordinator Sahabat Khofifah Sumenep Berharap Jadi Jembatan Aspirasi Pelaku UMKM di Madura

Admin JSN
13 Maret 2024 | 14.22 WIB Last Updated 2024-03-13T07:22:42Z
Ning Lia Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI, Koordinator Sahabat Khofifah Sumenep Berharap Jadi Jembatan Aspirasi Pelaku UMKM di Madura.
SUMENEP | JATIMSATUNEWS.COM - Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 untuk tingkat Provinsi sudah selesai dilakukan. Hasilnya 4 tokoh yang dipastikan melenggang menjadi anggota DPD RI asal Jawa Timur adalah Ahmad Nawardi dengan perolehan suara sebanyak 3.281.105, kemudian disusul Ir. H. La Nyalla Mattalitti dengan perolehan suara 3.132.076, lalu ada Dr. Lia Istifhama dengan perolehan suara 2.739.123, dan yang terakhir Kondang Kusumaningayu dengan perolehan suara 2.542.036. 

Lia Istifhama atau yang akrab disapa Ning Lia ini merupakan aktivis perempuan yang juga kader Nahdlatul Ulama. Selama ini, ia banyak berkiprah dalam kehidupan masyarakat, baik lewat jabatannya sebagai Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Akademisi, Pengurus MUI Jatim. 

Dengan berbagai aktivitas itu, Ning Lia banyak menerima penghargaan dari berbagai instansi atau organisasi. Salah satunya, perempuan yang juga Keponakan Khofifah Indar Parawansa ini pernah dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Versi Forkom Jurnalis Nahdliyin. 

Maka wajar, jika masuknya Ning Lia menjadi anggota DPD RI, membuat banyak pihak memiliki harapan yang besar terhadap kiprahnya di DPD RI. 
"Kami warga Sumenep bersyukur Ning Lia bisa lolos menjadi anggota DPD RI. Dan Alhamdulillah suaranya di Sumenep juga tinggi, mencapai 130 ribu lebih. Nomor dua setelah Nawardi," jelas Winanto, Koordinator Sahabat Khofifah Sumenep, Selasa (12/03/2024).

Winanto menambahkan, pihaknya bersama Rewalan Sahabat Khofifah Sumenep di Pemilu kemarin, selain ikut berjuang memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres, juga ikut berkontribusi memenangkan Ning Lia. 
"Sebab kami bergerak Ikut Bu Khofifah, Jadi Pilpres 02 dan DPD kami ikut memenangkan Ning Lia," tandasnya. 

Untuk itu, terpilihnya Ning Lia, tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Madura, utamanya pelaku UMKM. 
"Kami berharap Ning Lia bisa menjadi jembatan aspirasi untuk kemajuan UMKM di Madura, khususnya Sumenep. Beliau selama ini di HKTI juga sangat serius sekali memberdayakan UMKM," ungkapnya. 
"Kami optimis Ning Lia bisa memajukan UMKM di Madura, membawa UMKM, produk-produk lokal Madura semakin berjaya di Pasar Nasional bahkan Internasional," pungkas mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini.


Pewarta: Fach

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ning Lia Dipastikan Lolos Jadi Anggota DPD RI, Koordinator Sahabat Khofifah Sumenep Berharap Jadi Jembatan Aspirasi Pelaku UMKM di Madura

Trending Now