Dianggap Tidak Proporsional, Selain ke Bawaslu Caleg PKB Ancam Akan Laporkan PPK Banyuates ke DKPP

Admin JSN
06 Maret 2024 | 21.20 WIB Last Updated 2024-03-06T14:20:59Z
Caleg Partai PKB Dapil 3 Sampang Lapor Bawaslu Kecurangan Pemilu 2024 Kabupaten Sampang.
SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Salah satu Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa di Sampang mendatangi kantor Bawaslu guna melaporkan lantaran suaranya menjadi kosong atau nol (kosong), di TPS dimana dia dan keluarganya nyoblos.

Ayunda yang merupakan caleg PKB dari Dapil 3 meliputi 2 Kecamatan Ketapang dan Banyuates. Wanita yang diketahui sebagai kader PC partai PKB melakukan aksi protesnya sambil mengacung ngacungkan tangannya lantaran tidak terima atas kecurangan yang dialaminya. 

Setelah Ayunda melakukan aksi protesnya di GOR  Senin siang (04/3) waktu setempat, 

Perlawanan Ayunda tak terhenti di situ, Selasa siang (05/3/2024), dia bersama tim dan relawannya dengan tidak ditemani internal partai PKB Kabupaten Sampang bertandang ke Kantor Bawaslu Kabupaten Sampang. 
"Kami laporkan beberapa  kecurangan dengan bukti bukti dikecamatan Banyuates,salah satunya di TPS dimana tempat saya dan keluarga saya nyoblos dan itu suaranya Nol," ketusnya.

Menurutnya kedatangan dirinya ke Bawaslu untuk memberikan laporan resmi berikut bukti agar Bawaslu segera mengusut kecurangan dan pelanggaran yang dilakukan oknum penyelenggara Pemilu di TPS Dapil pencalegannya. 

Ayunda yang juga mengaku setelah Rekapitulasi di TPS dia tidak bisa mendapatkan C1 hasil meskipun sudah meminta ke sesama internal partai, bahkan dirinya dijegal saat mau masuk di rekapitulasi penghitungan kecamatan, dan anehnya juga Ayunda sepertinya di acuhkan oleh Panwascam Kecamatan Banyuates, dimana disaat mau melaporkan kecurangan dirinya tidak ditemui dan selalu menghindar.
"Saya sempat menghubungi panwascam Banyuates by WhatsApp untuk melaporkan dugaan kecurangan ini, namun hanya di baca saja," bebernya.

Tak hanya melaporkan ke Bawaslu, secara bersamaan, Ayunda juga akan membuat laporan ke DKPP terkait dugaan kecurangan ini dan tidak profesional nya penyelenggara pemilu di Kecamatan Banyuates, Sampang Madura.
"Kami berharap Bawaslu menindaklanjuti suara saya itu, dan menindaklanjuti oknum yang terlibat, agar tidak dibuat main-main pemilu ini. Karenanya kasus ini juga akan saya laporkan ke DKPP Nantinya terkait dugaan kecurangan ini," imbuh dia. 

Kedatangan Ayunda saat itu diterima langsung oleh Komisioner Bawaslu Sampang.


Pewarta: Ali Wafa
Editor: Fachry 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dianggap Tidak Proporsional, Selain ke Bawaslu Caleg PKB Ancam Akan Laporkan PPK Banyuates ke DKPP

Trending Now