Gebyar Prasiaga, Ratusan Bocah dan Ibu-ibu Cantik Memenuhi Alas Veenuz Trawas -Mojokerto

Admin JSN
04 Desember 2023 | 05.30 WIB Last Updated 2023-12-03T23:15:04Z


Gebyar Prasiaga, Ratusan Bocah dan Ibu-ibu Cantik Memenuhi Alas Veenuz Trawas  Mojokerto

MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM: Hari Pahlawan dan Guru, IGTKI Kecamatan Puri Mojokerto menyuguhkan  perayaan yang  dilaksanakan berbeda dari biasanya.  Bukan gelar acara menggunakan panggung namun merupa "GEBYAR PRASIAGA" yang meriah dan penuh inspirasi. 

Kegiatan  diadakan di alam terbuka Campground Alas Veenuz, Trawas Mojokerto pada hari Sabtu, 2/12/2023 menyedot partisipasi 180 anak dan 180 Ibu wali murid dari sejumlah TK di sekitar Puri Mojokerto.

Puncak antusiasme tampak dari beragam kegiatan mulai dari challenge seru hingga edukasi mendalam.

 "Kami sangat gembira melihat semangat anak-anak dan para ibu wali murid dalam mengikuti kegiatan ini," ujar Ketua Panitia yang biasa dipanggil Bu Ana.

Acara dibuka pukul 8 pagi dengan upacara pembukaan,  disusul oleh tiga jenis challenge menarik. 

Mulai dari mencari huruf hingga merangkai kata, bernyanyi dengan alat musik dari barang-barang rumah tangga untuk anak-anak, hingga menghias tenda untuk para ibu wali murid. 

Selain itu, kegiatan mewarnai batik bersama Uforty, edukasi satwa oleh Family Satwa Sidoarjo, dan donor darah bersama CAF Mojokerto Raya juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan ini.

"Kegiatannya sungguh seru dan menginspirasi anak-anak untuk lebih berani tampil, terampil, dan bertanggung jawab," tambah Bu Ana. 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kegiatan Pramuka kepada anak-anak usia dini, memberikan pemahaman yang baik sebelum mereka memasuki bangku Sekolah Dasar, di mana mereka akan mengikuti kegiatan Pramuka Siaga.

Selama kegiatan berlangsung, anak-anak menunjukkan antusiasme luar biasa terutama dalam menyelesaikan berbagai challenge yang diselenggarakan. 

"Sangat membanggakan melihat semangat anak-anak dalam mencari huruf untuk merangkai kata," ujar salah satu peserta. 

Tak hanya itu, kreativitas mereka dalam mewarnai batik dengan warna-warna ceria juga menjadi sorotan utama, yang hasilnya menghasilkan karya-karya yang cantik dan memikat.

Keseruan anak-anak juga terlihat saat mereka berinteraksi langsung dengan satwa, menambah pengetahuan mereka tentang beragam binatang serta menanamkan rasa kepedulian terhadap satwa sejak usia dini.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya meninggalkan kesan menyenangkan, tetapi juga memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak serta para ibu wali murid," harap Bu Ana.

Kegiatan ini tak hanya sukses dalam menciptakan momen keceriaan, tetapi juga menjadi upaya nyata dalam mempersiapkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan bertanggung jawab bagi masa depan bangsa.

Kontributor : TJ, pemandu 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebyar Prasiaga, Ratusan Bocah dan Ibu-ibu Cantik Memenuhi Alas Veenuz Trawas -Mojokerto

Trending Now