Diklat Alam Anggota Baru UKM Musik Soul Voice Uniwara Pasuruan

Admin JSN
22 Oktober 2023 | 13.08 WIB Last Updated 2023-10-22T06:32:42Z

MOJOKERTO | JATIMSATUNEWS.COM: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Soul Voice Universitas Wiranegara (Uniwara) Kota Pasuruan menggelar Pelatihan dan Pendidikan (Diklat) alam bagi anggota baru angkatan 2023-2024.


Setelah sukses melaksanakan Diklat Ruang pada 7-8 Oktober, kini UKM Musik Soul Voice kembali dengan serangkaian acara Diklat Alam, pada 20-22 Oktober 2023. Sebanyak 19 peserta dari bebagai Program studi yang mengikuti diklat, kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam ini dilaksanakan di luar kampus Uniwara, tepatnya di Putuk Panggang Welut, Trawas Mojokerto.

"UKM Musik SV yang notabenenya memang fokus kepada pengembangan minat dan bakat dalam bermusik sekaligus matang berorganisasi, harapan saya kedepan untuk adik-adik anggota baru bisa lebih aktif, menghidupi organisasi bukan hidup diorganisasi." Tutur Ketua umum, Firman mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Uniwara.

"Acara diklat yang kami selenggarakan ini dari dana kolektif dari panitia dan anggota aktif, hasil registrasi dari peserta, dan anggaran dari universitas, kami memilih tempat ini, karena disamping viewnya bagus, groundnya luas, ada vasilitas aliran listrik yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan ngecas senter, hp dan elektronik lainnya, terlebih harga tiket masuknya murah." Lanjutnya.

Senada dengan yang disampaikan Ketum, Ketua pelaksana Adistiya Sukma, akrab dipanggil Adis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi juga menyampaikan harapannya dari pelaksanaan diklat tersebut.

"Pertama, tempat ini harga tiket masuknya murah karena sistem bayarnya per ground, dan lagi disini ada air terjunnya yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan materi olah vokal, kemudian harapan kami kedepan, sesuai dengan slogan diklat UKM Musik Soul Voice kali ini, Break new ground with soul voice, semua anggota baru tidak hanya belajar musik, tapi mereka bisa menghasilkan terobosan baru di dunia permusikan, dan terpenting lebih erat lagi hubungan silaturrahmi dengan para senior." Tutup Adis. (Ang)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diklat Alam Anggota Baru UKM Musik Soul Voice Uniwara Pasuruan

Trending Now