SMKS Muhammadiyah 4 Padangan Mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam Lomba Menulis Tingkat Propinsi Jawa Timur

Admin JSN
17 September 2023 | 16.23 WIB Last Updated 2023-09-18T13:14:58Z
 

 
BOJONEGORO | JATIMSATUNEWS.COM: Tiga siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 4 Padangan telah berhasil mewakili Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti Lomba Menulis tingkat Propinsi Jawa Timur. Lomba ini merupakan ajang prestisius yang melibatkan perwakilan dari 34 kabupaten lain di tingkat propinsi. Dalam seleksi lomba tingkat kabupaten, setiap kabupaten mengirimkan juara 1, 2, dan 3 untuk menjadi perwakilan di tingkat propinsi.

Yang membuat pencapaian ini semakin luar biasa adalah fakta bahwa semua perwakilan dari Kanwil Kemenag Bojonegoro dalam lomba menulis novel Islami ini berasal dari SMKS Muhammadiyah 4 Padangan. Ini adalah pencapaian yang patut dibanggakan bagi sekolah ini dan komunitas pendidikan di Bojonegoro.

Tiga siswa yang akan mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam lomba menulis novel Islami ini adalah Abdul Hafidz, Tommy Edhy Saputra, dan Adit Tama. Abdul Hafidz, seorang siswa kelas X Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), telah menulis sebuah novel berjudul "Perjalanan Suluk Agung" dengan genre sejarah Islam yang mengesankan. Novel ini memiliki total 327 halaman, menunjukkan dedikasinya yang luar biasa dalam mengeksplorasi sejarah Islam dalam karyanya.

Adit Tama, yang juga berasal dari SMKS Muhammadiyah 4 Padangan, menulis novel berjudul "Wake Me Trouble" dengan genre cita-cita dan kisah kasih. Novel ini memiliki total 138 halaman dan membawa pembaca dalam perjalanan emosional yang menggugah.

Tommy Edhy Saputra, siswa lain dari SMKS Muhammadiyah 4 Padangan, telah menghasilkan sebuah novel berjudul "Mencari Cahaya dalam Kegelapan" dengan genre perjuangan hidup seorang anak yatim. Meskipun lebih singkat dengan 105 halaman, karyanya mampu mengangkat tema yang penting dan menginspirasi.


Hari ini adalah hari terakhir pengumpulan naskah lomba menulis yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA/SMK propinsi. Semua mata terarah pada harapan untuk meraih hasil yang memuaskan dalam lomba ini.
Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa SMKS Muhammadiyah 4 Padangan memiliki potensi besar dalam mendukung perkembangan bakat dan prestasi siswanya. Semoga para siswa ini mampu menginspirasi yang lainnya dan memberikan yang terbaik dalam lomba menulis tingkat propinsi ini. Selamat kepada para siswa dan seluruh tim pendukung yang telah bekerja keras untuk mencapai pencapaian luar biasa ini.
Komtributor Indah Permata Sari.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMKS Muhammadiyah 4 Padangan Mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam Lomba Menulis Tingkat Propinsi Jawa Timur

Trending Now