Pemdes Cangkreng Sumenep, Gelar Gebyar Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-78

Biro Madura
20 Agustus 2023 | 15.48 WIB Last Updated 2023-08-20T08:48:19Z

SUMENEP | JATIMSATUNEWS.COM: Pemerintah Desa Cangkreng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep melaksanakan Gebyar Semarak Menyambut Hari Ulang Tahun RI yang ke 78, bekerjsama dengan seluruh Banom NU Desa Cangkreng, Pengurus Ranting NU, Muslimat, PR GP Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU serta KPM dari Kampus STITA Tarate Sumenep. Sumenep, 20 Agustus 2023.

"Pagelaran tersebut dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 20 Agustus 2023, dengan mengangkat tagline SATU HATI SATU JIWA, MELANGKAH BERSAMA DEMI CANGKRENG TERCINTA," ucap Imam Mukhlis, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan gebyar semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Desa Cangkreng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Tahun 2023.

"Ini bagian dari upaya untuk membangun Desa Cangkreng ke arah yang lebih maju dan berkeadaban, menghargai jasa-jasa pahlawan, memadukan emosional dalam satu naungan cita-cita bersama," tandasnya pada Media ini.

Gebyar semarak kemerdekaan tersebut diisi dengan beberapa lomba, diantarannya memasukkan bendera dalam botol, lari bekiak, _nyo'on geddeng,_ cantol topi, membaca Teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan, serta ditutup dengan Jalan-jalan Sehat (JJS) yang diikuti oleh masyarakat setempat kurang lebih 1.450. Panitia mengaku kewalahan dengan antusias masyarakat, karena kupon yang dibagikan kepada masyarakat ludes dalam waktu yang singkat.

"Dengan pembacaan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan JJS Desa Cangkreng Kabupaten Sumenep 2023 resmi diberangkatkan," ucap Kepala Desa Cangkreng, sambil memotong pita yang memanjang dari kanan ke kiri.

Sahabat Ahmad Fawaid, S. Pd., masyarakat Desa Cangkreng juga sebagai anggota panitia pelaksana, menyampaikan bahwa begitu antusiasnya masyarakat yang hadir bukan hanya dari Desa Cangkreng itu sendiri, bahkan juga dari luar daerah.

"Puluhan warga di luar desa kami juga ikut andil memeriahkan. Dan alhamdulilah juga tidak ketinggalan, Bapak Abd. Razak selaku KASI Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Lenteng turut hadir dalam kegiatan Jalan-jalan Sehat Desa Cangkreng," ucapnya.

"Ada banyak pertunjukan yang disuguhkan untuk masyarakat dalam acara tersebut, sehingga masyarakat benar-benar membanjiri lokasi, dalam rangka berpartisipasi memeriahkan gebyar semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 itu," ujar Waid sapaan akrabnya, yang hari ini juga menjabat sebagai Ketua PAC Ansor Lenteng Mas Khidmat 2023-2025. (Yayan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Cangkreng Sumenep, Gelar Gebyar Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-78

Trending Now