Berbagi Darah, PDDI Kota Malang Serbu Lippo Mall Kuta Bali

Anis Hidayatie
11 Maret 2023 | 19.56 WIB Last Updated 2023-03-11T13:23:25Z
Berbagi Darah, PDDI Kota Malang Serbu Lippo Mall Kuta Bali 

BALI | JATIMSATUNEWS.COM:  Siang cukup terik berlangsung di Kawasan Kuta Bali. Perhelatan Donor Darah dilangsungkan cukup istimewa. Baru pertama dilakukan usai Pandemi, pelaksanaan donor darah mendapatkan peserta bukan hanya warga Bali, akan tetapi luar pulau Bali juga, yakni dari Malang, Sabtu11/3/2023.

 Lebih dari 43 orang Arema menyerbu area pelaksanaan donor darah. Mereka langsung mendaftar, periksa, dan berbaring, siap berbagi darah untuk kemanusiaan. 

 "Kami membawa rombongan satu bis, lebih dari 43 orang, untuk ikut bersama meramaikan kegiatan PDDI bali. Kawan-kawan antusias ikut kegiatan juga mendonorkan darahnya serta ingin mendapatkan ilmu dari PDDI Bali yang telah terkenal kegiatannya, " cetus Wakil Ketua PDDI Puryadi, Perhimpunan Donor Darah Indonesia kota Malang. 

 Mendapatkan sambutan cukup antusias pula dari tuan rumah PDDI Bali pimpinan ketua Ketut Pringgantara yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 217 kali.  

"Selamat Datang pada pengurus PDDI Kota Malang, terimakasih sudah datang ke Bali, juga mendonorkan darhnya, " ujar Ketua PDDI Bali. 

Pada kesempatan yang sama,  acara penyambutan juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Dr. dr. I Nyoman Gede Anom, M. Kes.

 Menyampaikan sambutan Gubernur yang memberikan apresiasi pada PDDI Bali dengan kegiatannya donor darah. 

 "Kalau memungkinkan kami ingin menganggarkan untuk membiayai darah bagi yang membutuhkan, relawan sudah gratis, untuk pengguna kami akan upayakan gratis juga, " ungkap Kepala Dinas Kesehatan disambut tepuk tangan meriah. 

 Berlangsung dari pukul13.00 hingga pukul 16.00 WITA, kehangatan tercermin bukan hanya dari ramainya donor darah namun juga dari acara lain yang diadakan, semisal talk show oleh Dr. Windu.

Foto bersama PDDI Kota Malang dan Bali
Lewat talkshow permasalahan kesehatan bagi pendonor darah yang saat itu hadir dikupas tuntas oleh sang dokter.  Tanya jawab dan foto bersama antara pengurus PDDI Kota Malang dan Bali.

(Ans )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Darah, PDDI Kota Malang Serbu Lippo Mall Kuta Bali

Trending Now