5000 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Trenggalek

Admin JSN
15 Januari 2023 | 17.38 WIB Last Updated 2023-01-15T10:38:55Z

 

5000 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Trenggalek


TRENGGALEK I
JATIMSATUNEWS.COM: Jalan Sehat Kerukunan yang digelar Kankemenag Kabupaten Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama RI, Sabtu (14/1/23) menjadi puncak peringatan HAB pada Kemenag Trenggalek. 

Kegiatan jalan sehat ini diikuti 5.000 peserta dari seluruh  Keluarga Besar ASN Kemenag  se Kabupaten Tenggalek, penyuluh Agama Islam, GPAI, Guru Madrasah, Ormas Islam, Pengurus FKUB beserta tokoh lintas agama, siswa-siswi madrasah maupun pondok pesantren juga masyarakat umum di sekitar Kankemenag Trenggalek. 

Dengan start dan finish di Kemenag Trenggalek Jalan sehat kerukunan menggambarkan bahwa betapa ASN warga Kemenag dan jajarannya bersama keluarga juga masyarakat senantiasa bisa menjalin kerukunan dan juga kebersamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek M. Syamsuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa jalan sehat kerukunan ini merupakan puncak kegiatan HAB Ke 77 Kemenag RI di Kabupaten Trenggalek yang mana pelaksanaannya juga dirangkai dengan senam moderasi beragama dan juga bazar murah.  

Sesuai dengan tema HAB Ke 77 Kemenag RI  “Kerukunan Umat Indonesia Hebat” Pak Syam mengatakan bahwa Kemenag Trenggalek adalah milik kita bersama.

Karena itu dia berharap untuk senantiasa menjaga kerukunan, menjaga kebersamaan dan toleransi beragama tanpa memandang suku, ras dan agama agar kedepan bisa menjadi lebih baik daripada tahun kemarin.  

Pria asal Lamongan ini juga berpesan selama melakukan kegiatan jalan sehat untuk selalu menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kegiatan bisa tetap berjalan dengan baik dan kondusif.

Selain jalan sehat kerukunan dan senam moderasi beragama, Kemenag Trenggalek juga menggelar kegiatan bazar murah. Para peserta tampak mengamati dan menikmati bazar yang bertempat di seputaran halaman Kankemenag Trenggalek. Berbagai produk olahan makanan dan minuman baik yang siap saji maupun bahan makanan mentah disuguhkan di stand bazar yang diselenggarakan oleh DWP, Satker, KUA maupun dari Dealer Kendaraan bermotor. 

Menurut koordinator Bazar Murah Nur Muslimin mengatakan bahwa tujan dari bazar murah kali ini adalah untuk melatih jiwa kewirausahaan bagi peserta bazar dan juga meningkatkan perekonomian DWP Kemenag Trenggalek. 

“Dengan adanya bazar ini bisa menjadi alternatif berbelanja bagi peserta jalan sehat kerukunan dan senam moderasi, termasuk menggunakan waktu untuk menunggu undian kupon berhadiah dari pihak panitia jalan sehat.” Pungkasnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5000 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Trenggalek

Trending Now