Festival Budaya Menyambut Musim Hujan di Madiun

Admin JSN
20 November 2022 | 17.42 WIB Last Updated 2022-11-20T10:42:50Z
Festival Budaya Menyambut Musim Hujan di Madiun 


MADIUN I
JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka menyambut musim hujan, warga Desa Pule Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, adakan Festival Budaya Rendengan, Minggu (20/11/2022)

Bertempat di lapangan bola voli, sebanyak 200 lebih warga desa hadiri festival tersebut.  

Kegiatan diawali dengan Kirab Kendi dan Kenduri Kendi yang dipimpin oleh ketua adat desa, Winardi. 

Acara festival dilanjutkan dengan pertunjukan pencak silat dan tari Rendengan. 

Menurut Sri (46) kepada Jatimsatunews, upacara rendengan ini merupakan tradisi turun temurun yang disebut labuan. Tujuannya sebagai wujud syukur menyambut musim hujan, juga agar mendapat keberkahan.

Sebanyak 12 anggota Polsek Sawahan yang dipimpin oleh Pawas Kanit Binmas Polsek Sawahan, Ipda Suharto diterjunkan demi mengantisipasi titik potensi kerawanan.

"Kita terjunkan sebanyak 12 anggota demi pencegahan dan terciptanya keamanan serta kondusifnya kegiatan yang berlangsung di Desa Pule ini. Alhamdulillah acara berlangsung kondusif dan tidak terjadi hal-hal di luar dugaan," jelas Kapolsek Sawahan AKP Yulis Hary.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Kepala Dinas PMD Propinsi Jawa Timur, Sukaryono SH., MM., Bupati Madiun yang diwakili oleh Kepala Disparpora Kabupaten Madiun, Anang Sulistyono S.Sos., M.Si..

Hadir pula Kapolsek Sawahan AKP Yulis Hary RM,SH., Danramil Sawahan Kapten Inf. Hariyono, Camat Sawahan Hariono S.Sos., M.Si., juga Kepala Desa Pule bersama perangkat.

Sri Rahma 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Festival Budaya Menyambut Musim Hujan di Madiun

Trending Now