Arema FC Menang, Peluang Juara Liga 1 Mulai Terbuka

Admin JSN
14 Januari 2022 | 08.53 WIB Last Updated 2022-01-14T01:53:40Z
Arema FC Bersaing di Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2021-22
BALI I JATIMSATUNEWS.COM: Arema FC telah menjalani laga ke-19 pada lanjutan Liga 1 musim 2021-22. Pertandingan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Lawan Arema FC adalah PSS Sleman. Klub asal DIY Yogyakarta itu bermain dengan penguasaan bola mencapai 63% di laga ini.

Arema yang bermain pragmatis, sukses memanfaatkan beberapa peluangnya di awal babak kedua menjadi gol. Gol pertama dicetak Kushedya Hari Yudo pada menit 53.

Mantan pemain PSS itu berhasil mencetak gol setelah mendapatkan bola dari Dendi Santoso. Koordinasi lini pertahanan PSS yang tidak bagus mampu memuluskan upaya Yudo memecah kebuntuan bagi timnya.

Tidak lama berselang, gol kedua Arema tercipta. Pada menit ke-57, Dendi Santoso mendapat giliran mencetak gol lewat asis Muhammad Rafli.

Skor 2-0 bertahan sampai terdengar suara peluit panjang berbunyi. Ini menjadi hasil yang menggembirakan bagi kubu Arema FC, namun menyesakkan bagi PSS Sleman.

Mereka yang bermain dengan penguasaan bola harus menerima kekalahan. Klub yang dilatih Putu Gede ini sebenarnya punya kesempatan membangun serangan yang banyak.

Secara statistik, PSS membangun serangan 132 kali berbanding 104 kali dari Arema. Namun, soal efektivitas serangan, PSS kalah dengan Arema.

Dari 132 kesempatan menyerang, PSS hanya mampu mencatatkan serangan berbahaya 70 kali. Artinya, ada 62 serangan yang tidak membahayakan lini pertahanan Arema.

Berbeda dengan Arema, yang hanya membuang 54 kesempatan menyerang untuk membahayakan pertahanan PSS. Artinya, nyaris separuh dari usaha menyerang "Singo Edan", dapat membahayakan pertahanan "Super Elang Jawa".

Dalam upaya menciptakan peluang, PSS juga kalah efektif dengan Arema. PSS hanya mencetak tiga tendangan ke arah gawang dari 10 percobaan.

Arema yang juga punya 10 kali percobaan, mampu mencatatkan empat kali tendangan ke arah gawang. Dua diantaranya pun berbuah gol.

Berdasarkan hasil laga ini, Arema FC untuk sementara menjadi pemimpin klasemen dengan nilai 40 poin. Hasil dari 11 kemenangan, tujuh kali imbang, dan sekali kalah. Menariknya, kekalahan itu adalah dari PSS di paruh pertama musim ini.

Sedangkan, PSS harus tertahan di posisi ke-10 dengan 24 poin. Mereka sudah mengalami tujuh kali kekalahan, tujuh kali imbang, dan enam kali menang.

Perjalanan kompetisi masih menyisakan banyak laga, namun Arema terlihat mulai mempunyai peluang untuk memperebutkan gelar juara di akhir musim. Klub yang dilatih Eduardo Almeida ini akan bersaing sengit dengan Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Deddy Husein Suryanto

Sumber gambar:
Instagram.com/@aremafcofficial
Sumber statistik dan klasemen:
Flashscore.co.id/sepak-bola/indonesia/liga-1
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arema FC Menang, Peluang Juara Liga 1 Mulai Terbuka

Trending Now