Setelah Angin Puting Beliung Menyapu Ratusan Rumah di Madiun

Anis Hidayatie
18 Desember 2021 | 19.42 WIB Last Updated 2021-12-18T12:42:06Z
MADIUN I JATIMSATUNEWS.COM: 3 hari yang lalu, hujan deras disertai angin puting beliung telah memporak-porandakan sekurangnya 500 rumah di Kecamatan Wonosari, kabupaten Madiun. Kini Sabtu 18/12/2021 kondisi rumah-rumah tersebut telah diperbaiki. 

Tinggal satu bangunan yang belum selesai, yakni warung Bunda Yatim, salah satu binaan lembaga Yatim Mandiri. Masih dalam pengerjaan diperkirakan pekerja besok sudah selesai. 

Rabu, 15 Desember 2021 lalu,  Bupati Madiun Ahmad Dawami langsung meninjau lokasi yang terdampak bencana. Menginstruksikan Operasi Perangkat Daerah (OPD) untuk sigap melakukan penanganan. 

Menurut Mukhlis, relawan dari Yatim Mandiri, kerusakan pada umumnya berupa genteng yang runtuh akibat tersingkap angin atau tertimpa pohon tumbang. 

"Hasil asesmen dibutuhkan genteng sebanyak 800 buah dan asbes 36 lembar untuk segera dipasang di rumah warga, karena saat ini sudah musim hujan," ujar Mukhlis.

Sehari sesudah kejadian, tepatnya Kamis 16/12/2021 relawan Yatim Mandiri gotong royong membantu pemasangan genteng dan asbes di beberapa lokasi. Termasuk warung jualan Bunda Yatim yang hingga hari ini belum selesai serta dua rumah yang dihuni ibu janda dan anaknya yang roboh total.

Penulis Sri Rohmatiah
Gambar Beni Yatim Mandiri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Angin Puting Beliung Menyapu Ratusan Rumah di Madiun

Trending Now