Rusdi Sutejo Partai Gerindra Daftar Penjaringan Cabup Pasuruan di Kantor PDIP

Admin JSN
01 Mei 2024 | 04.14 WIB Last Updated 2024-04-30T21:28:37Z

 


Ketua DPC PDIP Andre Wahyudi dan Ketua  Fraksi PDIP Kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini menerima Ketua DPC Partai Gerindra Rusdi Sutejo Daftar Penjaringan Cabup di PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan hadir di kantor PDI Perjuangan untuk daftar penjaringan calon Bupati 2024-2029 berlokasi di Jalan Yonkav, Rohkepuh, Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (30/4/2024) pukul 13.00 WIB.

Penjaringan Cabup ini, dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, H.M. Rusdi Sutejo bersama jajaran Pengurus dan Para Ulama disambut dengan sangat terbuka dan baik oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Andri Wahyudi beserta jajaran Pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan, Andri Wahyudi menyampaikan, bahwa ini adalah kelanjutan dari pertemuan halal bi halal kemarin, sudah menunjukkan keseriusan dari Partai Gerindra mengajak dan mendaftar di PDI Perjuangan, dalam rangka Pemilukada yang akan dilaksanakan bersama nanti pada 27 November 2024. Tahapannya nanti pendaftaran pada 27 Agustus 2024. 

"Kami mengucapkan terimakasih sekali dari bakal calon Partai Gerindra H.M. Rusdi Sutejo pendaftar pertama di PDI Perjuangan, semoga tahapan ini nanti kita kawal bersama. Saya sebagai ketua cabang nanti menyampaikan kepada ketua kami baik di DPD dan DPP, agar direstui oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai," ujarnya.


Dikesempatan itu, Andri Wahyudi mengatakan, seperti yang kita sampaikan pada pertemuan sebelumnya saat di Partai Gerindra, bahwa kerjasama PDI Perjuangan dan Gerindra sudah cukup lama kita bangun. Jadi, Insyallah kita jauh lebih baik kedepannya untuk bekerjasama, baik legislatif dan Pemilukada di 2024.

"Yang pasti PDI Perjuangan membuka pendaftaran, semuanya boleh daftar baik dari internal dan eksternal. Baik yang paling inten dari Gerindra utamanya mas Rusdi," lanjutnya. 


"Kita PDI Perjuangan di Kabupaten Pasuruan, kami pastikan mekanisme nya kita lihat dulu. Nanti kita sampaikan kepada pimpinan kami baik di DPD dan DPP. Apakah teori kemungkinannya harus gandeng atau bagaimana, kita serahkan ke DPP," terangnya.


Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, H.M. Rusdi Sutejo menjelaskan, bahwa ini adalah bukti keseriusannya, untuk mengikuti penjaringan bakal Calon Bupati yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan. 


"Kita mengikuti pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dari partai lain, ini yang pertama kali. Meskipun PDI Perjuangan bukan yang pertama kali membuka  penjaringan calon Bupati, tapi kami memang berharap bekerjasama dengan PDI Perjuangan pada Pemilukada yang akan datang. Kita siap gandeng dengan yang di tugaskan oleh PDI Perjuangan," tegasnya.


H.M. Rusdi Sutejo juga memaparkan, apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto, bahwa seribu kawan terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak yang artinya kita selalu berusaha memperbaiki diri dengan siapapun. Termasuk kami ingin berkolaborasi dengan PDI Perjuangan untuk membangun Pasuruan kedepan lebih maju, sejahterah, dan berkeadilan.


Perlu diketahui, karena Partai Gerindra dan PDI Perjuangan adalah Partai militan Pejuang. Itu sudah terbukti, selama ini kami di Kabupaten Pasuruan khususnya banyak berkolaborasi diberbagai kebijakan.


"Kami Gerindra berharap, nanti bisa berkolaborasi dengan PDI Perjuangan. Siapapun yang direkom oleh PDI Perjuangan, saya yakin yang direkom oleh PDI-P itu adalah Kader terbaik." Pungkasnya.


Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, H.M. Rusdi Sutejo juga berharap, semoga bekerjasama selama ini bisa berlanjut. Karena sudah ada bukti, ketika Partai Gerindra bersatu dengan PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan diperkenankan pertempuran politik. Berharap bersama-sama menjadi gerbong besar untuk maju di Pemilukada tahun 2024-2029. (LW).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rusdi Sutejo Partai Gerindra Daftar Penjaringan Cabup Pasuruan di Kantor PDIP

Trending Now