Kontrak Kerja Badan Adhoc Berakhir, Honor Belum Dicairkan Sepenuhnya

Admin JSN
08 April 2024 | 09.02 WIB Last Updated 2024-04-08T05:04:14Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Badan adhoc Pemilu merupakan badan sementara yang dibentuk untuk mengatur pelaksanaan suatu pemilihan umum (Pemilu). Pada 4/4 kemarin kontrak badan Adhoc sudah berakhir, namun Honor hingga sampai saat ini belum dicairkan.

Pada minggu terakhir diketahui banyak flayer bersliweran di grup WhatsApp maupun status yang hampir dipastikan flayer tersebut berasal dari halaman resmi KPU Sampang, dari dan untuk penyelenggara tingkatan dibawahnya dengan bertuliskan, 
"๐™๐™š๐™ง๐™ž๐™ข๐™–๐™ ๐™–๐™จ๐™ž๐™ ๐™จ๐™š๐™ฉ๐™ž๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™ž-๐™ฉ๐™ž๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™ž๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐™ ๐™š๐™ฅ๐™–๐™™๐™– ๐ŸŸ๐Ÿ˜ ๐™‹๐™‹๐™†, ๐Ÿœ๐Ÿš ๐™Ž๐™š๐™ ๐™ง๐™š๐™ฉ๐™–๐™ง๐™ž๐™–๐™ฉ ๐™‹๐™‹๐™†, ๐Ÿš๐Ÿ  ๐™๐™š๐™ฃ๐™–๐™œ๐™– ๐™‹๐™š๐™ฃ๐™™๐™ช๐™ ๐™ช๐™ฃ๐™œ ๐™‹๐™‹๐™†, ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ  ๐™‹๐™‹๐™Ž, ๐™™๐™–๐™ฃ ๐Ÿ๐Ÿ๐Ÿ  ๐™Ž๐™š๐™ ๐™ง๐™š๐™ฉ๐™–๐™ง๐™ž๐™–๐™ฉ ๐™‹๐™‹๐™Ž ๐™จ๐™š-๐™†๐™–๐™—๐™ช๐™ฅ๐™–๐™ฉ๐™š๐™ฃ ๐™Ž๐™–๐™ข๐™ฅ๐™–๐™ฃ๐™œ ๐™–๐™ฉ๐™–๐™จ ๐™™๐™š๐™™๐™ž๐™ ๐™–๐™จ๐™ž๐™ฃ๐™ฎ๐™– ๐™ข๐™š๐™ฃ๐™จ๐™ช๐™ ๐™จ๐™š๐™จ๐™ ๐™–๐™ฃ ๐™ฅ๐™š๐™ฃ๐™ฎ๐™š๐™ก๐™š๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ง๐™–๐™–๐™ฃ ๐™‹๐™š๐™ข๐™ž๐™ก๐™ž๐™๐™–๐™ฃ ๐™๐™ข๐™ช๐™ข ๐™๐™–๐™๐™ช๐™ฃ ๐Ÿš๐Ÿ˜๐Ÿš๐Ÿœ ๐™จ๐™š๐™—๐™–๐™œ๐™–๐™ž ๐™ข๐™–๐™ฃ๐™– ๐™ฉ๐™š๐™ง๐™ฉ๐™š๐™ง๐™– ๐™ฅ๐™–๐™™๐™– ๐™ฅ๐™ก๐™–๐™ฎ๐™š๐™ง ๐™ž๐™ฃ๐™ž".




Diketahui badan adhoc dibentuk sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Nomor 6 Tahun 2023.
Tentang pengangkatan dan penetapan anggota panitia pemungutan suara.

Keputusan tersebut berlaku 15 (Lima Belas) bulan terhitung sejak tanggal 24 Januari 2023 sampai dengan 4 April 2024.

Namun, honor Panitia Pemungutan Suara belum (PPS) belum cair, hingga berakhirnya masa kerja sesuai yang di SK kan.

Hal itu ditanggapi oleh beberapa PPS disalah satu desa di Kabupaten Sampang yang tidak mau disebutkan namanya, pihaknya mengatakan, bahwa kontrak atau masa kerjanya sudah berakhir, tentunya ia berpendapat bahwa honor sudah cair sebelum habis masa kontrak. Pihaknya beranggapan dengan beredarnya sebuah pamflet dimaksud seolah beban dan tanggung jawab KPU sudah selesai.
"๐™บ๐šŽ๐š–๐šŠ๐š›๐š’๐š— ๐š๐šŠ๐š‹๐šž ๐šœ๐šŽ๐š•๐šŽ๐šœ๐šŠ๐š’ ๐š–๐šŠ๐šœ๐šŠ ๐š”๐šŽ๐š›๐š“๐šŠ ๐š”๐š’๐š๐šŠ, ๐šข๐šŠ ๐š๐šŽ๐š—๐š๐šž๐š—๐šข๐šŠ ๐šœ๐šŽ๐š‹๐šŽ๐š•๐šž๐š– ๐š–๐šŠ๐šœ๐šŠ ๐š‹๐šŽ๐š›๐šŠ๐š”๐š‘๐š’๐š› ๐š”๐š˜๐š—๐š๐š›๐šŠ๐š”, ๐š‘๐š˜๐š—๐š˜๐š› ๐šœ๐šž๐š๐šŠ๐š‘ ๐š๐š’๐šŒ๐šŠ๐š’๐š›๐š”๐šŠ๐š— ๐š‘๐šŠ๐š›๐šž๐šœ๐š—๐šข๐šŠ. ๐š‚๐šŠ๐šข๐šŠ ๐š–๐šŠ๐šœ๐š’๐š‘ ๐š‹๐šŽ๐š•๐šž๐š– ๐š๐šŠ๐šž ๐š‹๐šŠ๐š๐šŠ๐š’๐š–๐šŠ๐š—๐šŠ ๐šŠ๐š™๐šŠ๐š”๐šŠ๐š‘ ๐šŠ๐š๐šŠ ๐š”๐šŽ๐š—๐š๐šŠ๐š•๐šŠ ๐š–๐šŠ๐šœ๐š’๐š‘ ๐š‹๐šŽ๐š•๐šž๐š– ๐š๐š’๐šœ๐šŠ๐š–๐š™๐šŠ๐š’๐š”๐šŠ๐š— ๐š˜๐š•๐šŽ๐š‘ ๐š๐šŽ๐š–๐šŠ๐š—-๐š๐šŽ๐š–๐šŠ๐š— ๐™ฟ๐™ฟ๐™บ, ๐š”๐šŠ๐š›๐šŽ๐š—๐šŠ ๐š–๐šŽ๐š—๐šž๐š›๐šž๐š ๐šœ๐šŠ๐šข๐šŠ ๐šข๐šŠ๐š—๐š ๐š‹๐šŽ๐š›๐š”๐šŠ๐š’๐š๐šŠ๐š— ๐š๐šŽ๐š—๐š๐šŠ๐š— ๐š‚๐™ฟ๐™น ๐š’๐š๐šž ๐š”๐šŠ๐š— ๐š˜๐š™๐šŽ๐š›๐šŠ๐šœ๐š’๐š˜๐š—๐šŠ๐š•," keluhnya

Terpisah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Adi Imansyah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masa kerja badan adhoc berakhir susuai dengan yang ada di SK.
"๐™ผ๐šŠ๐šœ๐šŠ ๐š”๐šŽ๐š›๐š“๐šŠ ๐š‹๐šŠ๐š๐šŠ๐š— ๐šŠ๐š ๐š‘๐š˜๐šŒ ๐šœ๐šž๐š๐šŠ๐š‘ ๐š‹๐šŽ๐š›๐šŠ๐š”๐š‘๐š’๐š› ๐š™๐šŽ๐š› ๐š๐š๐š• 4 ๐™ฐ๐š™๐š›๐š’๐š•, ๐šž๐š—๐š๐šž๐š” ๐š‘๐š˜๐š—๐š˜๐š› ๐š๐šŽ๐š๐šŠ๐š™ ๐š๐š’๐š‹๐šŽ๐š›๐š’๐š”๐šŠ๐š— ๐šœ๐šŽ๐šœ๐šž๐šŠ๐š’ ๐š–๐šŠ๐šœ๐šŠ ๐š”๐šŽ๐š›๐š“๐šŠ," sampainya kepada Jatimsatunews (7/4/2024).

Sementara itu saat ditanya terkait honor yang belum juga rampung sampai saat ini belum dicairkan, Adi Imansyah menegaskan bahwa susuai kebijakan kantornya.
"๐™ท๐š˜๐š—๐š˜๐š› ๐š‹๐šž๐š•๐šŠ๐š— ๐šŠ๐š™๐šŠ? ๐š๐š’ ๐š”๐šŽ๐šŒ๐šŠ๐š–๐šŠ๐š๐šŠ๐š— ๐š–๐šŠ๐š—๐šŠ? ๐š‹๐š’๐šŠ๐š› ๐šœ๐šŠ๐šข๐šŠ ๐š”๐š›๐š˜๐šœ๐šŒ๐šŽ๐š” ๐š”๐šŽ ๐š‹๐šŽ๐š—๐š๐šŠ๐š‘๐šŠ๐š›๐šŠ ๐™บ๐™ฟ๐š„. ๐™ฟ๐šŠ๐š๐šŠ ๐š’๐š—๐š๐š’๐š—๐šข๐šŠ, ๐š”๐šŽ๐š‹๐š’๐š“๐šŠ๐š”๐šŠ๐š— ๐š”๐šŠ๐š—๐š๐š˜๐š›, ๐š‘๐š˜๐š—๐š˜๐š› ๐š๐š’๐šœ๐šŠ๐š•๐šž๐š›๐š”๐šŠ๐š— ๐šœ๐šŽ๐š๐šŽ๐š•๐šŠ๐š‘ ๐™ฟ๐™ฟ๐™บ ๐š๐šŠ๐š— ๐™ฟ๐™ฟ๐š‚ ๐š–๐šŽ๐š—๐šข๐šŠ๐š–๐š™๐šŠ๐š’๐š”๐šŠ๐š— ๐š‚๐™ฟ๐™น ๐š‹๐šž๐š•๐šŠ๐š— ๐šœ๐šŽ๐š‹๐šŽ๐š•๐šž๐š–๐š—๐šข๐šŠ (๐š‚๐™ฟ๐™น ๐š•๐šž๐š—๐šŠ๐šœ)," sautnya

Tidak hanya itu, Adi menambahkan akan menindak lanjuti masalah tersebut ke bendahara KPU.
"๐šˆ๐šŠ ๐š–๐šž๐š—๐š๐š”๐š’๐š— ๐š”๐šŠ๐š›๐šŽ๐š—๐šŠ ๐š๐šŽ๐š›๐š”๐šŽ๐š—๐š๐šŠ๐š•๐šŠ ๐š‚๐™ฟ๐™น ๐š–๐šŠ๐šœ. ๐šƒ๐šŠ๐š™๐š’ ๐š•๐šŽ๐š‹๐š’๐š‘ ๐š“๐šŽ๐š•๐šŠ๐šœ๐š—๐šข๐šŠ ๐šŠ๐š”๐šŠ๐š— ๐š”๐šŠ๐š–๐š’ ๐š”๐š˜๐š—๐š๐š’๐š›๐š–๐šŠ๐šœ๐š’, ๐™ณ๐šŽ๐šœ๐šŠ ๐šŠ๐š๐šŠ๐šž ๐™บ๐šŽ๐šŒ๐šŠ๐š–๐šŠ๐š๐šŠ๐š— ๐š–๐šŠ๐š—๐šŠ," tutup Ady seraya tanpa beban.


Pewarta: Fachry 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontrak Kerja Badan Adhoc Berakhir, Honor Belum Dicairkan Sepenuhnya

Trending Now