KELAS PEMBINAAN MUALAF MCI JAWA TIMUR & DQ - HADIR SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN

02 April 2024 | 22.39 WIB Last Updated 2024-04-02T15:39:50Z


SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM 

Sebagai orang yang baru memeluk agama Islam, para mualaf sangat memerlukan banyak bimbingan dalam berbagai hal. Mereka perlu dibimbing, dibina agar menjadi muslim yang baik, berilmu, dan beramal serta diharapkan memiliki keyakinan yang kokoh. Dengan istilah lain mereka disebut juga kaum muhtadin, yaitu orang-orang yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Untuk itu MCI Jawa Timur bekerjasama dengan LAZ Dompet Al-Quran Indonesia menyediakan kelas pembinaan mualaf selama Ramadhan. Kelas ini mengajarkan materi Aqidah, Al-Quran, Fiqh dan Siroh. Kajian bertempat di Rumah MCI yang berlokasi di Perumahan Diamond Park Residence blok B2 no 22 Sedati, Sidoarjo. Alhamdulillah belasan mualaf mengikuti dengan khidmat tiap kelas pembinaan berlangsung. Peserta berasal dari berbagai usia, ada yang masih muda dan ada yang usianya sudah tua namun tidak mengurangi semangat beliau untuk belajar. Ibu Puji Suwarni salah satu peserta kelas mualaf menyampaikan sangat antusias dengan adanya program ini. Harapannya ini tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadhan saja, tapi juga dilaksanakan diluar bulan Ramadhan.

Dengan adanya kelas mualaf ini, Harapannya para mualaf semakin kokoh aqidahnya, beribadah yang benar dan berakhlaqul karimah. Selain itu acara ini juga jadi ajang silaturahmi antara mualaf di sidoarjo dan Surabaya karena masing – masing mualaf berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Dalam kelas mualaf juga ada sesi sharing yang mana para mualaf bisa menceritakan perjalanannya Ketika mendapat hidayah dan juga cobaan Ketika sudah memeluk islam. Dengan sharing ini insyaallah bisa menguatkan masing-masing mualaf sehingga dapat terus istiqomah dalam iman dan islam.(zeera)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KELAS PEMBINAAN MUALAF MCI JAWA TIMUR & DQ - HADIR SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN

Trending Now