Indahnya Berbagi dibulan Ramadhan, Tetap Semangat dan Selalu Bersyukur

31 Maret 2024 | 11.18 WIB Last Updated 2024-03-31T04:25:02Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - Kelurahan Sidoklumpuk menggelar kegiatan santunan anak yatim-piatu dan dhuafa sebagai bentuk nyata kepedulian dan solidaritas dengan mereka yang membutuhkan. Minggu (31/3/2024). Pagi  Bertempat di balai Kelurahan Sidoklumpuk, Kelurahan Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan santunan anak yatim-piatu dan dhuafa ini diadakan setiap tahun sekali di bulan ramadhan dengan tujuan memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tua. Acara ini bertujuan untuk menjalin kasih sayang, memupuk nilai-nilai kemanusiaan. Santunan ini murni dari kader PKK dan Pengajian Ar- Rochmah yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk digunakan dalam kegiatan ini.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 11 45 WIB, diawali dengan bacaan umul Qur'an, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi, Kemudian membagikan santunan kepada 56 anak yatim-piatu dan 111 dhuafa wilayah Sidoklumpuk.

Dalam sambutannya Lurah Sidoklumpuk menyampaikan, Pentingnya semangat berbagi dan kepedulian, terutama pada bulan yang penuh berkah ini. Beliau juga menekankan betapa pentingnya mengajarkan kepada anak-anak  nilai-nilai kasih sayang, empati, dan persaudaraan melalui tindakan nyata seperti ini.

Semakin banyak tangan yang terulur untuk membantu mereka yang membutuhkan, semakin besar pula dampak positif yang dapat dihasilkan dalam masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indahnya Berbagi dibulan Ramadhan, Tetap Semangat dan Selalu Bersyukur

Trending Now