Ikatan Wartawan Lumajang Diawal Ramadhan Berbagi Sembako

Admin JSN
11 Maret 2024 | 20.02 WIB Last Updated 2024-03-11T13:02:46Z


LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah tahu 2024 Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) menggelar berbagi Sembako pada masyarakat duafa.


Ketua Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) Anwar Sanusi mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan rutinan setiap tahun, terutama pada awal bulan puasa ramadhan. 

Giatini merupakan salah satu kegiatan panjang dan banyak yang telah dilakukan oleh para Jurnalis yang tergabung dalam IWL,dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) IWL di Kabupaten Lumajang selain juga ingin mendapatkan berkah selamat dunia sampai di akhirat nanti.

Kegiatan bantuan sosial ini dilakukan pada bulan suci ramadhan dimana pada bulan ini diyakini merupakan bulan penuh berkah. sehingga di dimanfaatkan untuk berbagi terhadap sesama saudara yang sedang membutuhkan uluran tangan.

"Kegiatan tersebut diharapkan mendapatkan berkah dari Alloh Swt dan menjadikan tauladan tentang pentingnya rasa syukur pada sang pencipta alam dan membantu terhadap sesama Senin pagi (11/03/2024).

Ketua IWL Anwar Sanusi juga mengatakan kegiatan bakti sosial sangat penting dilakukan guna memaksimalkan amal baik terhadap sesama dan kegiatan mulia yakni Bakti Sosial (Baksos) pembagian sembako hendaknya menjadikan tauladan bersama untuk dilakukan pada bulan ramadhan maupun dibulan lain selain ramadhan.

Mengingat kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi diri si pemberi sedekah karena telah bisa berbagi dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Kedepan diharapkan kekompakan dan jalinan silaturahmi seperti saat ini akan terus terpelihara dengan baik. Sehingga kedepan Jurnalis di Lumajang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat karena telah mampu berbagi ketika mendapatkan rejeki maupun dari sisi pemberitaan mampu memberikan informasi dan edukasi maupun bagi pemerintah kinerjanya dapat diketahui oleh masyarakat dan mendapatkan kontrol baik berani dan jujur sehingga kinerjanya bisa memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita sendiri karena telah bisa berbagi dan tentu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," tuturnya (sol).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikatan Wartawan Lumajang Diawal Ramadhan Berbagi Sembako

Trending Now